Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 25/10/2013, 15:30 WIB
Christina Andhika Setyanti

Penulis


KOMPAS.com - Buyer's Room Jakarta yang hanya dibuka tiga hari (17/10/2013 sampai 19/10/2013) selama Jakarta Fashion Week 2014,  nampaknya membuahkan hasil yang manis bagi para perancang lokal.

Dalam program ini, desainer yang ikut berpartisipasi adalah Tex Saverio, Albert Yanuar, NFRT, Milcah dan Major Minor. Di mana mereka bisa mempresentasikan karya mereka kepada para buyer lokal dan internasional, yang akan membantu mereka memasarkan produk hasil kreasi perancang. 

Beberapa kabar yang terdengar, menyebutkan bahwa sudah ada desainer yang berhasil mendapatkan pembeli internasional. Dan ternyata salah satu desainer yang berhasil mendapatkan perhatian dari salah satu buyer internasional adalah Albert Yanuar. "Di Buyer's Room kemarin saya mendapatkan kerjasama dengan buyer Rusia, " ungkap Albert saat berbincang dengan Kompas Female sesaat setelah konferensi pers-nya di Jakarta Fashion Week 2014, Senayan City, Kamis (24/10/2014) lalu.

Desainer muda ini, mengungkapkan bahwa kontrak kerjasama akan dimulai saat koleksi Fall/Winter 2014 mendatang. Ditambahkannya, sebenarnya koleksi-koleksi Spring/Summer 2014 yang ditampilkannya saat ini, bisa memikat buyer Rusia, namun sayangnya sang buyer sudah kehabisan "dana belanja". Maklum sang buyer telah keliling dunia mengunjungi gelar pekan mode, di beberapa negara sebelum Indonesia. Alhasil, sang buyer tidak mendapatkan kesempatan untuk memiliki kreasi Spring/Summer Albert di Rusia. 

"Mereka sangat menyayangkan karena budget belanjanya sudah tidak ada lagi, jadi baru mulai nanti di koleksi Fall/Winter. Jadi saya hanya perlu mengirimkan sketsa koleksi saya, dan mereka langsung memilih beberapa bajunya untuk dijual di sana," tambah pria kelahiran 26 Juni 1985 ini.

Albert menambahkan bahwa, koleksi Fall/Winter yang akan dipasarkan di Rusia ini, adalah koleksi yang sama dengan koleksi yang akan ditampilkan di Seoul Fashion Week tahun depan. 


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com