Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 02/12/2013, 14:06 WIB
Christina Andhika Setyanti

Penulis



KOMPAS.com -
Berita kecelakaan bintang film tampan, Paul Walker pasti mematahkan hati kaum hawa. Bagaimana tidak, selain aktingnya yang memikat di film box office, Fast & Furious, wajahnya yang tampan, macho serta tubuhnya yang atletis membuat banyak perempuan tergila-gila.

Bentuk tubuhnya yang atletis merupakan salah satu hasil kerja keras, latihan, dan diet ketat yang dijalankan semasa hidupnya. Cara ini mungkin bisa ditiru oleh pria-pria yang mendambakan tubuh six pack ala Paul Walker.

1. Mengubah tubuh kurus jadi otot
Dulunya Paul memiliki tubuh yang kurus namun ia berhasil mengubahnya menjadi lebih berotot. Caranya, dengan rutin melakukan angkat beban dan juga mengonsumsi creatine (asam organik nitrogen yang biasa digunakan untuk membentuk otot. Namun ia meninggalkan cara itu dan melakukan latihan progresif untuk membentuk otot. Misalnya, split, melatih kekuatan trisep, bahu, punggung, dan kaki.

2. Mencampur beragam olahraga
Untuk mendapatkan tubuh berototnya, Paul sempat mengungkapkan itu didapatkan dari olahraga. Dia bermain basket, selancar, voli, skating dan lainnya. Ia juga senang melakukan scuba diving dan bersepeda gunung.

3. Bela diri
Film-filmnya yang kebanyakan bergenre aksi membuat aktor kelahiran 12 September 1973 ini memelajari bela diri dengan lebih intensif. Ia memelajari aikido, karate, judo, jujitsi dan kung fu. Semua seni bela diri ini meningkatkan fleksibilitas dan daya tubuhnya. Selain itu, juga membantunya memangkas lemak berlebihan, melatih kecepatan, keseimbangan dan koordinasi tubuh.

4. Latihan ketat
Setiap harinya ia memulai latihan dengan melakukan kardio selama 15 menit, kemudian squat, press up, dan lunges.

5. Diet
Selain olahraga, Paul juga menjalanan diet paleolitik. Diet ini dikenal dengan diet manusia gua. Ini berarti ia hanya makan sayuran, kacang, dan daging. Makanan diet semacam ini membuatnya bisa makan banyak makanan dan memberinya energi yang dibutuhkan untuk latihan. Ia juga menghindari makanan yang diproses sengan gula atau garam yang tinggi.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com