Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berpose untuk Majalah Mode, Lorde Tampil "Fashionable"

Kompas.com - 24/02/2014, 16:27 WIB
Syafrina Syaaf

Penulis

Sumber dailymail

KOMPAS.com – Pelantun lagu sukses berjudul Royals, Lorde, belakangan ini sedang menjadi buah bibir di blantika musik dunia. Terlebih, setelah perempuan berusia 17 tahun ini, berhasil memenangkan dua kategori pada perhelatan Grammy Awards 2014 yang digelar Januari silam.

Pada majalah Vogue, edisi bulan Maret 2014, Lorde tampil lebih glamor dan ultrafeminin.  Dalam balutan gaun lansiran Miu Miu biru muda, senada dengan warna bola matanya. Aksesoris kepala berupa mahkota bunga, yang seolah menegaskan makna dari nama Lorde, yakni seorang putri bangsawan.

Rambut panjang dan keriting ikoniknya ditata natural, sehingga menghasilkan kontras mengagumkan antara gaun yang anggun dan imaji seorang rock star yang sedang bersinar.

Lorde secara lugas membeberkan bagaimana daya upaya yang ia lakukan hingga meraih sukses seperti sekarang, “Aku lahir dan besar di kota kecil, Auckland, Selandia Baru, dan selalu mencari kesempatan agar bisa segera keluar dari sana. Sekarang, aku hidup di kota besar, serta sering berpergian ke tempat-tempat yang belum pernah aku kunjungi,” ujarnya.

Dibandingkan dengan remaja seusianya, jelas terlihat bahwa Lorde memiliki selera fashion yang unik dan berkarakter. “Busana yang aku kenakan harus mencerminkan seorang perempuan yang kuat dan memiliki pendirian. Aku suka gaun panjang yang berstruktur, tetapi aku lebih nyaman mengenakan celana panjang dibandingkan gaun,” jelasnya.

Selain angka penjualan album yang tinggi, menurut pihak Billboard, Lorde adalah penyanyi termuda yang mengambil posisi teratas di Hot 100 Chart sejak 1987, ketika Tiffany (saat itu berusia 16 tahun).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com