Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 09/05/2014, 15:44 WIB
Wardah Fajri

Penulis

Sumber womanitely
KOMPAS.com - Tak ada kata terlambat untuk memulai kebiasaan dan menjadikannya prioritas dalam hidup demi menjadi pribadi yang lebih baik. Kalau Anda berhasil mengubah diri sendiri, manfaatnya bukan hanya bisa meningkatkan kualitas diri namun juga bisa membuka berbagai peluang baik dalam hidup. Jadi, segera buat tujuh keputusan berikut ini untuk hidup yang lebih baik.

1. Jangan sembarangan makan dan minum
Makan dan minum yang baik menjaga kondisi Anda secara fisik bahkan mental. Penuhi kebutuhan nutrisi harian. Pilih makanan dan minuman yang alami dan membuat tubuh menjadi lebih baik lagi. Bukan hanya bisa membantu Anda lebih berenergi, kebiasaan ini bisa membantu Anda menangani stres.

2. Selalu positif dan bergaul dengan orang positif
Setiap orang bisa mengalami bad mood, namun bukan berarti Anda membiarkan sikap buruk ini. Atasi bad mood dengan selalu berusaha menjadi pribadi yang positif. Untuk membantu Anda, bergaul lah dengan orang-orang yang berpikir dan bersikap positif. Orang-orang yang optimistis lebih tangguh dan terhindar dari stres.

3. Olahraga
Rasanya sudah banyak anjuran untuk rutin berolahraga jika ingin hidup lebih berkualitas. Lantas mengapa Anda tak juga melakukannya? Olahraga berdampak terhadap kualitas tidur, menjaga mood lebih baik dan meningkatkan daya tahan tubuh. Olahraga juga membantu membentuk tubuh lebih ideal. Penampilan akan lebih maksimal kalau tubuh terjaga bentuknya bukan?

4. Ingatkan selalu diri Anda
Apa pun cara yang Anda pilih untuk menjadi pribadi lebih baik, jangan bosan mengingatkan diri sendiri. Pasang pengingat di ponsel Anda, berikan tugas baru terhadap diri sendiri dan masukkan dalam jadwal harian. Usaha lebih keras untuk bisa menjalankan kebiasaan baik dan mencapai tujuan Anda.

5. Bayangkan hasilnya
Setiap orang butuh motivasi untuk menjalankan kebiasaan baru yang lebih baik. Salah satunya bayangkan hasil yang bisa Anda dapat dengan disiplin menjalankan kebiasaan baik. Apa yang bisa Anda raih di masa depan, tentunya yang positif, bisa meningkatkan kepercayaan diri dan motivasi untuk menjalankan upaya Anda di masa kini.

6. Tidur cukup
Kelebihan tidur masih lebih baik ketimbang kurang tidur. Pastikan tidur Anda cukup baik dari segi durasi dan kualitasnya. Tidur menentukan akan seperti apa hari Anda.

7. Tetapkan tujuan
Orang hidup dengan tujuan. Apa tujuan Anda? Dalam pekerjaan, kehidupan pribadi, rumah tangga, hubungan cinta atau pertemanan dan sebagainya. Dengan memiliki tujuan, apa pun yang Anda lakukan setiap harinya lebih terarah. Anda takkan melakukan hal-hal yang merugikan karena bisa menghambat meraih tujuan tersebut.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber womanitely
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com