Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 12/05/2014, 20:19 WIB
Christina Andhika Setyanti

Penulis

Sumber Boldsky

KOMPAS.com - Bedak memang membuat wajah jadi terlihat lebih cerah, segar, dan cantik. Namun, Anda harus berhati-hati, karena pengaplikasian bedak yang tidak sesuai dengan kondisi kulit wajah akan membuat wajah jadi iritasi dan berjerawat. 

Agar riasan mampu mengoreksi kekurangan wajah dengan sempurna,  simak panduan mengenakan bedak wajah yang tepat sasaran berikut ini:

1. Pilih warna yang sempurna
Hal utama ketika memilih bedak wajah adalah pemilihan warna. Pilihlah warna bedak yang sesuai dengan tone kulit Anda. Biasanya range warna bedak berada dalam palet warna coklat sampai putih, maka tentukan warna yang sesuai dengan kulit.

2. Hindari batas tepi wajah
Kesalahan umum yang sering dilakukan sejumlah wanita adalah mengaplikasikan bedak menjadi bingkai wajah. Akibatnya, malah jadi mempertegas batas wajah dengan leher, sehingga terlihat seperti mengenakan topeng. Maka dari itu, aplikasikan warna bedak secara merata pada wajah dan leher.

3. Jangan lupakan concealer
Sebelum menggunakan bedak, aplikasikan concealer terlebih dulu. Ini akan membantu menghilangkan noda dan menutupi bekas jerawat di wajah. Setelah memakai concealer, lapisi secara menyeluruh dengan bedak tabur dan bukan bedak padat. Penggunaan bedak padat akan membuat pori-pori wajah jadi tertutup lebih rapat.

4. Pastikan tampil natural
Jangan memoleskan bedak secara berlebihan. Agar penampilan tampak natural, sapukanbedak tabur di bagian pipi, dagu dan T-zone Anda.

5. Selesaikan dengan kertas minyak
Untuk menghilangkan kelebihan minyak dan kelebihan bedak pada wajah, gunakanlah kertas minyak dengan cara ditepuk-tepuk ke bagian pipi, kening, hidung, dan dagu secara perlahan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com