Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Atur Sendiri Waktu Nonton Acara TV Favorit? Bisa Kok!

Kompas.com - 23/05/2014, 12:14 WIB
Christina Andhika Setyanti

Penulis

KOMPAS.com - Sebagai orangtua, Anda pasti ingin punya waktu untuk keluarga. Namun, kesibukan kerja seringkali membuat Anda sulit membagi waktu untuk mereka.

Setelah seharian kerja, lalu akhirnya sampai di rumah untuk bertemu keluarga, pastinya Anda lelah dan tidak tega untuk mengganggu waktu menonton televisi anak-anak. Pasalnya, waktu tersebut adalah jam tayangan favorit anak-anak.

Namun, kenyataannya, tak jarang para orangtua juga memilih menonton dibandingkan menghabiskan waktu dengan makan malam bersama keluarga. Misalnya, ibu yang tak ingin ketinggalan serial korea kesayangan, dan ayah yang tak rela melewatkan pertandingan bola tim favoritnya.

"Kalau enggak nonton pas jam tayangnya, sudah pasti kita tidak bisa nonton lagi acara itu dan ketinggalan episodenya. Ibarat kata, selama ini kita nonton TV itu diatur oleh si broadcaster-nya," kata S Susatyo, Deputy Executive General Manager Telkom Indonesia, saat ditemui di kantor Telkom Indonesia, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

Sebenarnya, akan sangat mengasyikkan jika kita bisa mengatur sendiri waktu menonton sesuai dengan rencana. Dengan demikian, waktu bermutu bersama keluarga tidak terganggu.  Mungkin Anda berpikir, bagaimana bisa? Tentu bisa.

Bersama dengan perkembangan teknologi, Telkom Indonesia, menghadirkan fasilitas fast forward, replay, dan record, yang bisa kita atur sendiri.  "Fasilitas ini memungkinkan Anda untuk memutar kembali bahkan merekam acara televisi yang diinginkan dari semua salurannya. Jadi, Anda bisa suka-suka sendiri atur apa yang mau ditonton dan kapan," ujarnya.

Dengan demikian, waktu menonton jadi sangat fleksibel, tanpa harus khawatir dan resah karena melewatkan acara televisi favorit. Fasilitas ini memungkin Anda untuk menikmati acara televisi favorit yang sudah lewat sejak seminggu lalu.

"Hidup jadi lebih nikmat karena nggak diatur lagi sama acara tv," ujar Susatyo.

Hal lain yang lebih menyenangkan, Anda juga bisa meloncat dan melewati suatu adegan, sebanyak Anda mau. Selain itu, Anda bisa merekam dan menyimpan film atau tayangan favorit, agar bisa disaksikan di waktu-waktu yang Anda inginkan.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com