Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dobrak Aturan dengan Kombinasi Warna Emas dan Perak

Kompas.com - 04/07/2014, 13:11 WIB
Christina Andhika Setyanti

Penulis


KOMPAS.com - Banyak orang mengatakan, jangan mengombinasikan warna perak dengan emas dalam satu paduan tampilan sekaligus. Pasalnya, kedua warna ini dianggap saling “bertentangan” dan kurang tepat untuk dipadankan.

Aturan yang umum berlaku di ranah mode adalah saat memadukan busana dengan nuasana musim dingin, gunakanlah aksesori perak nan trendi. Sementara itu,  jika ingin mengedapankan sentuhan  glamor dan  hangat, pilihlah perhiasan dengan dominasi emas.

Namun, pasti ada masa-masa di mana Anda ingin tampil lebih variatif, memadukan kedua warna silver dan perak, tanpa khawatir terlihat berlebihan. Ini saatnya mendobrak “aturan” dengan memadukan kedua rona yang saling bersilangan tersebut. Pasalnya,  busana atau aksesori berwarna metalik seperti perak dan emas, dinilai serasi dan proporsional dalam satu penampilan.  

Bukan hanya perak dan emas, sentuhan metalik dari berbagai warna sebenarnya juga tepat untuk dipadukan. Namun, yang harus dipertimbangkan adalah pastikan kedua warna dasarnya cocok satu sama lain.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com