Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kemasan Vitamin Penambah Nafsu Makan Anak Terbaik Terbuat dari Botol Kaca

Kompas.com - 07/08/2014, 16:33 WIB
Syafrina Syaaf

Penulis


KOMPAS.com
— Salah satu kendala para ibu yang memiliki anak balita adalah menghadapi anak yang sulit makan. Namun, Anda jangan lekas putus asa dan stres mengatasi perilaku anak yang demikian. Sebaliknya, Anda harus ekstrasabar dan cerdas dalam menyiasati kondisi sulit ini.

Menurut penelitian, anak berusia 1 hingga 3 tahun umumnya memang mengalami penurunan nafsu makan, atau biasa disebut food jag. Untuk mengatasi hal ini, banyak ibu yang mengerahkan segala cara, beberapa di antaranya menuruti keinginan anak, mengakali tampilan makanan agar lebih menarik, dan memberikan vitamin penambah nafsu makan.

Satu hal yang harus Anda perhatikan dalam memilih vitamin penambah nafsu makan adalah Anda harus mawas dengan bentuk dan jenis kemasannya.

Menurut Gan Ching Ching, Regulator and Product Management Kotra Pharma, kemasan vitamin penambah nafsu makan terbaik adalah yang berbotol kaca. Sebab, botol kaca adalah material kemasan paling aman, terutama untuk produk kesehatan yang bersifat cair. Hal ini untuk menghindari terjadinya migrasi komponen.

Kemudian, pastikan bahwa botol kaca itu berjenis amber, gunanya untuk melindungi cairan vitamin dari cahaya, terutama matahari. Sebab, selain berbahaya untuk kulit, ternyata kontak langsung antara sinar UV pada botol dapat mengubah komponen kandungan yang terdapat dalam vitamin. Lebih lanjut, Ching Ching menjelaskan bahwa botol kaca amber adalah jenis botol yang ramah lingkungan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com