Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inspirasi Positif dari Dedikasi Robin Williams di Jagat Perfilman Dunia

Kompas.com - 13/08/2014, 08:00 WIB
Christina Andhika Setyanti

Penulis

Sumber Forbes

KOMPAS.com — Berpulangnya aktor dan komedian pemenang Piala Oscar, Robin Wiliams (63), pada Senin (11/8/2014) di kediamannya di California, Amerika Serikat, sangat mengguncang jagat hiburan internasional. Selain terkejut atas kematian yang mendadak, ternyata kepolisian setempat menduga Williams melakukan bunuh diri.

Selama perjalanan kariernya, pria yang pernah memerankan Mrs Doubtfire ini dikenal dengan kinerja dan talenta yang cemerlang. Sejumlah judul film dan teater panggung yang nyaris selalu mencetak sukses menjadi warisan berharga di ranah perfilman dunia.  

Selain karya, Williams juga meninggalkan “warisan” lain berupa inspirasi dan dedikasi positif terhadap profesi yang telah ia geluti selama lebih kurang 40 tahun.

Aktor yang baik tidak "benar-benar berakting"
Sebagai seorang komedian dan aktor yang baik, Williams tidak hanya cakap dalam berakting. Prestasi membuktikan bahwa Williams adalah sosok yang tidak pernah berpura-pura untuk menjadi lucu sesuai skenario film. Baginya, improvisasi dan kreativitas adalah kunci utama dalam berkarya.

Selain itu, berkarier sesuai minat dan berani jujur pada diri sendiri juga merupakan “aset” untuk mendapatkan posisi terbaik.

Anda bisa menciptakan keajaiban
Williams menyadari, tak selamanya guyonan yang ia lontarkan akan selalu memancing tawa penonton. Namun, ia tak pernah berhenti untuk selalu berupaya menciptakan lelucon demi memberikan senyum dan tawa kepada orang lain.

Waktu, emosi, dan konteks yang tepat merupakan rumusan mujarab dalam membuat orang terbahak-bahak. Inilah yang disebut Williams sebagai sebuah keajaiban.

Keberhasilan bukanlah tentang tujuan yang tercapai dan menuai tepuk tangan banyak orang setiap waktu. Keberhasilan adalah keberanian untuk gagal demi meraih kesuksesan yang berkepanjangan. Hanya orang-orang yang tangguh dan berkemauan keras yang sanggup melakukannya.

Maka dari itu, jadilah seseorang yang tidak mudah menyerah. Sebab, setiap manusia bertanggung jawab mempersembahkan kesuksesan pada diri mereka masing-masing.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com