Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Miss Korea 2009 Ungkap Perbedaan Rias Wajah Wanita Indonesia dan Korsel

Kompas.com - 10/09/2014, 13:26 WIB
Silvita Agmasari

Penulis


KOMPAS.com –
Sekitar dua atau tiga tahun belakangan ini, tren kecantikan di Korea Selatan telah menjadi barometer sejumlah besar wanita Asia. Tengok saja bagaimana produk BB Cream mendominasi seluruh merek kosmetik, mulai dari Asia hingga lansiran Eropa atau Amerika.

Karakteristik riasan wajah wanita Korea menerapkan prinsip Less is More, yaitu tampil sealami mungkin, seperti tidak terlihat mengenakan riasan wajah. Menurut Jooa Lee, miss Korea 2009, pada kenyataannya, untuk mendapatkan hasil alami, perempuan Korea juga banyak mengaplikasikan riasan di wajahnya.

Ditemui pada acara peluncuran triple crown BB cream oleh brand kosmetik Sarange di XXI Plaza Senayan beberapa waktu lalu,  Lee mengutarakan pendapatnya soal perbedaan riasan wajah orang Indonesia dan negara asalnya, Korea Selatan yang sangat mencolok.

''Pertama kali datang ke Indonesia, aku melihat perbedaan riasan wajah yang sangat mencolok dengan orang Korea, yakni di bagian warna kulit wajah, alis, dan blush on,'' ungkapnya.

Lebih lanjut, Lee menjelaskan letak perbedaan tersebut,''Orang Indonesia lebih suka memakai foundation, sedangkan orang Korea memakai BB cream untuk dasar riasan. Hal ini agar lebih terlihat alami. Lalu, alis orang Indonesia berbentuk tipis dan melengkung, hal tersebut membuat Anda jadi lebih tua. Wanita Korea selalu menjaga agar alis tetap lurus dan tebal, agar terlihat lebih muda dan cute. Terakhir blush on, wanita Korea mengenakan blush on hanya di tengah pipi, agar terlihat seperti merona alami, seperti ekspresi malu-malu. Nah, wanita Indonesia mengenakan blush on dari telinga sampai pipi membentuk garis,” 

Lee yang memutuskan untuk bermukim dan merintis karier sebagai model di Jakarta ini, mengatakan bahwa alis berwarna coklat dan lipstick oranye adalah rias wajah andalannya untuk tampilan yang natural.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com