Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rambut Panjang Buat Penampilan Wanita Tampak Lebih Tua

Kompas.com - 26/09/2014, 14:00 WIB
Kontributor Female, Agustina

Penulis

KOMPAS.com – Sebagian besar orang, terutama wanita, pasti ingin selalu terlihat awet muda dan cantik. Untuk merealisasikan keinginan tersebut, tak sedikit yang melakukan perawatan mahal dan berbahaya. Padahal sebenarnya ada sejumlah cara untuk senantiasa terlihat lebih muda dan menawan, tanpa Anda harus merogoh kocek terlalu dalam.

Riasan wajah dan gaya rambut jika diaplikasikan dengan benar bisa membuat paras Anda tampak lebih rupawan dan segar. Berikut beberapa trik menerapkan rias wajah agar terhindar dari pernyataan orang bahwa usia Anda jauh lebih tua dari yang sesungguhnya.

Rias wajah mengenakan eyeliner hitam
Menggunakan eyeliner hitam memang sangat efektif untuk para wanita yang terlahir dengan mata sipit atau kecil. Sebab, produk ini bisa melebarkan mata secara instan. Namun, Anda harus hati-hati, riasan mata yang didominasi warna gelap dan bertekstur berat, justru membuat wajah Anda tampak layu dan tidak cerah. Alih-alih menebalkan rias wajah, lebih baik Anda melakukan perawatan rutin untuk mendapatkan kulit nan kenyal dan segar.

Rambut terlalu panjang, atau terlalu pendek
Rambut terlalu panjang akan membuat keseluruhan penampilan Anda kurang segar dan meredam rona muda. Lalu, apa yang harus dilakukan? Memotong rambut hingga pendek? Tunggu dulu, rambut yang terlalu pendek pun bisa menjadi bumerang untuk penampilan Anda.

Ternyata, gaya rambut sebahu disinyalir sebagai potongan rambut paling tepat untuk “memanipulasi” usia yang sesungguhnya. Namun, pastikan gaya rambut sebahu ini sesuai dengan bentuk dan kontur wajah Anda.

Jangan “cuek” pada kerutan di tangan
Selain wajah, fitur tubuh yang paling mudah dilihat orang lain adalah tangan. Nah, kerutan pada tangan dapat dengan transparan menggambarkan berapa usia Anda yang sesungguhnya. Maka dari itu, rutinlah mengoleskan losion pelembab tangan di waktu pagi dan malam hari agar senantiasa lembut sekaligus halus. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com