Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 28/11/2014, 19:00 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis


KOMPAS.com – Aktris, model, dan presenter, Cathy Sharon, sekarang ini tidak hanya disibukkan oleh profesinya di ranah industri hiburan Tanah Air.  Hari-hari Cathy juga disibukkan dengan perannya sebagai istri dan ibu untuk putra semata wayangnya, Jacob (18 bulan).

Sebagai seorang ibu baru dengan buah hati yang masih kecil, Cathy tidak memungkiri banyak kesulitan yang dialaminya. Tidak jarang ia pun kerap dilandan rasa tidak tenang dan gugup dalam merawat Jacob, lantaran Cathy belum pernah menjalani peran sebagai ibu sebelumnya. Salah satu kesulitan yang kerap dialami Cathy adalah kala menidurkan Jacob.

"Untuk first time mom seperti aku, urusan menidurkan anak sempat susah. Sebagai first time mom, mana ada sih kata tenang? Deg-degan juga," ujar Cathy pada acara peluncuran Fisher Price Soothe & Glow Seahorse, di Grand Indonesia Shopping Town, Kamis (27/11/2014).

Cathy mengungkapkan, sempat sulit menidurkan Jacob lantaran terus menangis sebelum tidur. Mau tidak mau, Cathy pun harus memutar otak. Akhirnya, ia menemukan ide untuk menyanyikan lagu-lagu yang dapat membuat Jacob mudah terlelap.

"Akhirnya aku mendapatkan trik, aku nyanyikan lagu. Jadinya sampai sekarang dia (Jacob) suka musik. Kalau aku masukkan ke daycare, dia tidak nangis dan katanya selama di daycare dia senang dinyanyikan," ungkap kakak dari aktris Julie Estelle ini.

Berbagai lagu-lagu pengantar tidur kerap disenandungkan Cathy untuk mengantarkan Jacob tidur,  mulai dari Twinkle Twinkle Little Star hingga Burung Kakak Tua.

Selain itu, Cathy mengaku Jacob juga senang memegang dan meremas sesuatu sebelum tidur. Berbagai benda di sekitarnya diremas, dibelai, disentuh, dan dipeluk Jacob sebelum akhirnya terlelap, termasuk busana yang tengah dikenakan Cathy.

"Tidak susah memilih mainan untuk Jacob. Keuntungannya untuk Jacob, tangannya suka megang-megang. Kalau tidur megang baju. Akhirnya aku beri dia Soothe & Glow karena sangat lembut. Dia bisa meremas-remas dan mengelus," imbuh Cathy.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com