Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pria Penggemar Masakan Pedas Lebih Hebat di Ranjang, Apa Iya?

Kompas.com - 17/12/2014, 13:00 WIB
Kontributor Female, Agustina

Penulis

Sumber TIME

KOMPAS.com — Studi yang dihelat sejumlah peneliti Perancis lalu dipublikasikan oleh Physiology and Behaviour menunjukkan, pria yang memiliki jumlah hormon testosteron tertinggi ditemukan menggemari masakan bercita rasa pedas.

Studi yang diselenggarakan oleh sejumlah peneliti di University of Grenoble-Alpes, Perancis, melibatkan 114 responden pria dengan kisaran usia 18 hingga 44 tahun. Mereka kemudian diminta untuk menikmati sepiring mashed potatoes dengan tambahan saus superpedas dan garam.

Selanjutnya, berdasarkan air liur, para peneliti menemukan kandungan testosteron mereka meningkat pesat. Alhasil, peneliti pun menyimpulkan bahwa pria dengan performa terbaik saat bercinta umumnya gemar menyantap masakan pedas.

Selain hebat dalam bercinta, pria penyuka hidangan pedas ini juga dikaitkan dengan karakter yang dominan, agresif, dan suka tantangan. Sebaliknya, menurut peneliti, pria yang tidak suka masakan pedas cenderung mudah putus asa dan sering merasakan sedih hingga depresi.

Walau demikian, para peneliti menegaskan bahwa meskipun korelasi antara rasa pedas dan kejantanan seseorang terbukti secara ilmiah, performa seksual pria juga dipengaruhi oleh banyak hal. "Banyak faktor memberikan pengaruh, sisi psikologis, keturunan, lingkungan sosial, cinta, dan jenis makanan," tulis para ilmuwan dalam laporan penelitian.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber TIME
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com