Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 09/01/2015, 16:46 WIB
Alvin Dwipayana

Penulis

Sumber InStyle

KOMPAS.com — Menyambut hadirnya ajang penghargaan bergengsi Golden Globe 2015 yang dinanti-nanti, para jurnalis dan pemerhati mode dunia pun sudah mulai memprediksi ataupun menerka-nerka desainer siapa saja yang akan menoreh nama hingga nuansa warna seperti apa yang akan mendominasi karpet merah nanti.

"Ketika bertandang ke Golden Globe 2014 lalu untuk melaporkan tampilan menawan para selebriti, saya sempat diajukan pertanyaan oleh reporter online tentang warna yang menjadi idaman para selebriti saat itu. Saya menjawab, merah. Jawaban tersebut memang berdasarkan kasatmata yang saya lihat tanpa tahu bocoran dari desainer ataupun publisis selebriti yang hadir," ujar Eric Wilson, seorang reporter fashion yang tulisannya sempat lama menghiasi kolom The New York Times dan kini menjadi kolumnis di majalah InStyle US.

Menurut Eric, ternyata memprediksi warna dan nama desainer yang akan dikenakan para selebriti membutuhkan waktu untuk melihat pilihan desainer dan warna dari tahun ke tahun, kemudian melihat apakah selebriti tersebut menjadi duta salah satu label pakaian atau aksesori, hingga diskusi dengan para fashion stylist atau make-up artist yang kerap mendadani selebriti tersebut.

Ternyata, komentar Eric tentang nuansa merah menyala di atas karpet merah tidak salah. Ada tiga tampilan yang paling diingat sepanjang pagelaran Golden Globe 2014 lalu. Mereka adalah gaun bersahaja Ralph Lauren yang dikenakan Lupita Nyong’o, gaun dua warna Valentino Haute Couture yang dikenakan si cantik Amy Adams, serta gaun Dior berpadu dengan celana yang dikenakan aktris muda berbakat Emma Watson.

Bersiaplah untuk memanjakan mata lewat tampilan memukau yang akan dikenakan para nomine Golden Globe 2015! Di antaranya adalah Jennifer Anniston, Jessica Chastain, Julianne Moore, Reese Witherspoon, hingga Felicity Jones. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com