Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hadiri Golden Globe 2015, George Clooney Kenakan Tuksedo Pernikahan

Kompas.com - 12/01/2015, 16:08 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

Sumber People

KOMPAS.com – Pasangan George Clooney dan Amal Alamuddin yang tahun lalu menikah secara mewah di Venice, hadir di ajang Golden Globe Awards 2015 kompak mengenakan busana berwarna hitam. Keduanya tampak mengagumkan dengan penampilan yang kental dengan nuansa elegan.

Ketika para selebriti lainnya telah mempersiapkan busana secara maksimal, hal serupa tidak terjadi pada George. Sebab, aktor yang dulu dikenal sebagai playboy ini mengatakan bahwa padanan tuksedo yang dia kenakan adalah tuksedo yang dia kenakan di hari pernikahannya pada bulan September 2014 silam.

Pada ajang Golden Globe ke-72 ini, George dianugerahi penghargaan Cecil B DeMille sebagai apresiasi atas dedikasi seumur hidupnya di bidang seni peran. Di depan para awak media, George mengaku menghadiri ajang bergengsi tersebut dengan mengenakan tuksedo pernikahannya.

Memang, tuksedo berwarna hitam milik George tersebut bukan busana sembarangan. Tuksedo itu dirancang dan dibuat khusus oleh perancang busana kenamaan dunia, Giorgio Armani, terbuat dari campuran bahan wol dan kasmir. Untuk melengkapi penampilannya, George mengenakan kemeja putih, dasi kupu-kupu hitam, dan sepatu kulit bergaya oxford berwarna hitam pula.

Sejak lama, George memang dikenal tidak pernah "neko-neko" soal penampilan dan gaya busana. Sebab, dirinya kerap kali tampil dengan busana sederhana namun tidak melepaskan kesan mewah dan menonjolkan sisi maskulinnya.

"Saya hanya punya satu tuksedo, hanya satu. Tuksedo itu rancangan Armani. Hanya ada satu kesalahan yang dilakukan pria, yakni melakukan sesuatu terlalu berlebihan. Satu tuksedo saja sudah cukup. Padukan dengan dasi, kemeja polos," ujar George ketika dinobatkan sebagai Pria Terseksi versi PEOPLE tahun 2006.



Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com