Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 19/01/2015, 13:48 WIB
Alvin Dwipayana

Penulis

KOMPAS.com – Setelah nominasi Oscar 2015 diumumkan pada 15 January 2015 lalu, mari kita mengingat sejenak tampilan terbaik para selebriti yang fenomenal hingga melegenda di perhelatan akbar ini. Enam pilihan terbaik tim Kompas Female, adalah:

Nicole Kidman mengenakan John Galliano untuk Dior tahun 1997

Salah satu kolaborasi desainer kontroversial John Galliano dan Nicole Kidman untuk memunculkan gaun dengan sentuhan oriental di atas karpet merah. Sungguh merupakan waktu yang tepat karena pada saat yang bersamaan, John Galliano baru saja memulai debutnya di lini adibusana Dior, serta Nicole yang pada tahun tersebut menikahi aktor film terkenal, Tom Cruise.

Julia Roberts mengenakan Valentino tahun 2001

Ini kali pertama Julia mengunjungi sebuah rumah adibusana. Gaun karya Valentino yang dikenakan memang merupakan pengembangan dari koleksi adibusana yang pernah dilansir di tahun 1992 oleh sang desainer.

Halle Berry mengenakan Elie Saab tahun 2002

Sebagai pencetak sejarah Aktris Terbaik berdarah Afrika-Amerika dalam film "Monster's Ball" tahun 2002, gaun atasan yang tembus pandang berdetail bordir ini menjadi yang paling diingat media, pengamat mode dan pecinta fashion.

FASHION.TELEGRAPH.CO.UK Dari kiri ke kanan: Michelle Williams, Mila Kunis dan Gwyneth Paltrow

Michelle Williams mengenakan Vera Wang tahun 2006

Sebuah terobosan baru untuk mengenakan gaun berwarna pada perhelatan bergengsi. Nuansa kuning kenari pada gaun ini berhasil mencerahkan kulit Michelle. Apalagi ketika ditambah perona bibir berwarna merah terang.

Mila Kunis mengenakan Elie Saab Tahun 2011

Hadir untuk prestasinya berakting dalam film "Black Swan", Mila memilih gaun cantik bernuansa lavender yang selaras dengan nuansa rambut, riasan wajah serta warna kulitnya.

Gwyneth Paltrow mengenakan Tom Ford tahun 2012

Gaun dengan penutup bahu panjang (caped dress) yang digunakan sugguh tak terduga begitu mendapat banyak pujian. Tidak pernah terpikir sebelumnya mengenakan "penutup bahu" pada sebuah acara karpet merah, bukan?

Nantikan tampilan terbaik selebriti tahun ini di ajang Academy Awards (Oscar) yang digelar tanggal 22 Februari 2015 mendatang!

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com