Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wanita Penguji "Sex Toy" Ini Raup Penghasilan Rp 60 Juta dalam Sebulan

Kompas.com - 06/02/2015, 22:00 WIB
Kontributor Female, Agustina

Penulis

Sumber Dailymail

KOMPAS.com — Menurut sebuah ungkapan motivasi, diferensiasi di dunia bisnis sangat diperlukan. Sebab, perbedaan tersebut bisa menjadi daya jual bagi produk atau jasa yang Anda tawarkan.

Seorang wanita asal Inggris, Beth Kenneh (32), berhasil menerapkan teori tersebut dengan memilih profesi yang unik dan tidak banyak dilirik oleh wanita, yaitu penguji sex toy.

Kenneh mengatakan bahwa, saat remaja, dia selalu memimpikan bekerja sebagai seorang penulis. Peluang menjadi penulis akhirnya dia dapatkan lewat seorang teman yang menantangnya untuk mengulas produk sex toy untuk sebuah situs gaya hidup.

Tawaran tidak biasa tersebut berhasil dirampungkan oleh Kenneh, dan akhirnya menjadi nilai jual dirinya sebagai seorang penulis. Seiring waktu, Kenneh pun memutuskan untuk membuat situs sendiri yang khusus mengulas sejumlah sex toy yang beredar di pasaran. Tak tanggung-tanggung, penghasilan yang diperoleh Kenneh mencapai 3.000 poundsterling per bulan, atau senilai lebih kurang Rp 60 juta.

Dalam situsnya tersebut, Kenneh mengunggah sekurang-kurangnya tiga artikel mengenai sex toy setiap minggunya.

"Setiap minggu, dua hingga tiga artikel pasti saya posting dalam situs. Selain untuk mengisi konten di situs milik sendiri, saya juga suka diminta untuk menulis artikel sponsor pada beberapa situs perusahaan sex toy. Tiga artikel yang saya tulis, dua di antaranya adalah advertorial, dan sisanya ulasan pribadi," urai Kenneh.

Kenneh mengatakan, biasanya perusahaan pembuat sex toy akan mengirimkan produk terbaru kepadanya untuk dicoba dan diulas menjadi sebuah artikel.

"Proses ulasan hingga menjadi tulisan memakan waktu tiga hingga tujuh hari. Jadi, saya mencobanya dulu. Jika saya suka, maka dua hari saja, saya sudah bisa membuat artikel. Namun, kalau tidak suka, saya akan mencobanya kembali sampai materi yang saya butuhkan cukup untuk menulis," ujarnya.

Karena profesinya ini, Kenneh mengaku sering menjadi tempat konsultasi seks bagi sejumlah teman wanitanya. Memang, dia tidak menguasai semua persoalan seks yang dialami wanita. Namun, sebisa mungkin, dirinya membantu mencari jalan keluar untuk teman-temannya dalam meningkatkan gairah bercinta dan kehidupan seksual mereka.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Dailymail
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com