Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hindari Hal Berikut Saat Menghadiri Pesta Kantor

Kompas.com - 07/02/2015, 17:00 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis


KOMPAS.com -
Bagi Anda yang berprofesi sebagai pegawai kantoran, pasti Anda sering menghadiri pesta yang diadakan bersama rekan-rekan kerja Anda. Biasanya, pesta tersebut merupakan ajang bersosialisasi antar para pegawai atau perayaan atas keberhasilan yang diraih tim maupun perusahaan.

Nah, jangan sungkan untuk tampil menarik saat menghadiri pesta kantor. Jadilah pegawai yang menyenangkan dan dapat bersosialiasi dengan siapa saja di tengah keramaian pesta. Akan tetapi, ada beberapa hal yang sebaiknya tidak Anda lakukan di pesta kantor. Apa saja? 

Pertama, janganlah malu-malu dan menarik diri dari keriaan. Anda menghabiskan sebagian besar hari kerja Anda dengan tim atau rekan-rekan kerja yang duduknya berdekatan. Pesta kantor adalah kesempatan untuk bertemu teman-teman baru. Beranilah berkenalan dan berbincang dengan rekan kerja yang jarang atau belum pernah berinteraksi dengan Anda.

Kedua, jangan berbincang tentang penjualan atau belanja. Pesta kantor dirancang agar Anda dan rekan-rekan kerja Anda dapat menikmati suasana dan semakin akrab satu sama lain. Jangan jadikan pesta ini sebagai ajang berjualan atau perbincangan tentang belanja. Berbincanglah tentang keluarga, restoran favorit di sekitar kantor, atau hal-hal menarik dan lucu di kantor.

Selain itu, jangan pula terlalu mabuk jika di dalam pesta kantor tersedia minuman beralkohol. Merayakan pesta terlalu berlebihan dan membuat Anda mabuk yang memungkinkan Anda bertingkah di luar kendali, malah bisa menciptakan suasana yang canggung keesokan harinya di kantor. Selain perbincangan tentang betapa mabuknya Anda, rumor tak sedap pun akan dengan mudahnya tersebar. Oleh karena itu, batasilah frekuensi minum saat perayaan pesta kantor. 

Soal busana, sebaiknya Anda tidak berdandan dan berbusana secara berlebihan. Pesta kantor adalah kesempatan bagi Anda untuk tampil lebih cantik dan glamor dibandingkan hari biasa di kantor. Namun, Anda juga harus tetap mengedepankan prinsip kerapian dan profesionalisme dalam berbusana. Hindari sebutan "salah kostum"!  Jangan mengenakan busana yang keluar dari konsep pesta atau terlalu terbuka. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com