Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wanita Lebih Kagum pada Pria Tinggi Dibandingkan Pria Kekar

Kompas.com - 09/02/2015, 11:00 WIB
Kontributor Female, Agustina

Penulis

Sumber Glamour


KOMPAS.com
— Selain karakter dan kepribadian yang baik, wanita juga memiliki ketertarikan khas terhadap fitur fisik pria. Menurut sebuah penelitian, wanita cenderung lebih “lemah” secara seksual terhadap pria dengan postur tubuh yang tinggi.

Pada tahun 2014 lalu, Rice University dan University of North Texas merilis hasil studi bertajuk Does Height Matter? An Examination of Height Preferences in Romantic Coupling. Tercatat bahwa wanita lebih menyukai pria dengan tubuh yang lebih tinggi dari mereka. Penyuka pria pendek berada pada angka terendah dalam studi ini.

Hasil studi yang memperoleh data dari 925 iklan situs kencan ini merilis data bahwa 48,9 persen wanita mengaku sangat mengagumi dan menginginkan pasangan pria dengan tinggi tubuh yang melebihi tinggi mereka. Selain terlihat lebih maskulin, para partisipan merasa kondisi tersebut terbilang proporsional dan menguntungkan kedua belah pihak.

Lalu bagaimana dengan pria berotot? Menurut Dr Lance Workman, profesor di University of South Wales jurusan ilmu psikologi, mengatakan bahwa umumnya wanita memiliki syarat tersendiri soal tinggi tubuh pasangan mereka.

“Pada dasarnya wanita menginginkan pria yang jantan dan maskulin. Nah, dua hal itu lebih terlihat pada pria bertubuh tinggi ketimbang pria berotot. Hal lain yang perlu diketahui adalah wanita tidak terlalu suka dengan pria yang terlalu kekar. Sebab, pria yang memiliki tubuh penuh otot merefleksikan sifat self centre dan mencintai diri sendiri. Wanita tidak suka dengan pria yang demikian,” terang Dr Workman.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com