Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 08/03/2015, 11:00 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

Sumber Dailymail


KOMPAS.com –
 Memasuki masa kehamilan ternyata tidak membuat Sarah Stage (30) kehilangan minat untuk mempertahankan bentuk tubuh dengan berolahraga dan diet. Perempuan asal Los Angeles yang berprofesi sebagai model pakaian dalam (lingerie), dan aktivis hak binatang ini mendokumentasikan perubahan bentuk tubuhnya lewat akun instagram pribadi miliknya @sarahstage.

Foto-foto selfie yang diunggah oleh Stage, membuat 1,1 juta followers-nya takjub. Pasalnya dengan kehamilannya yang memasuki bulan ke delapan, Stage masih terlihat sangat seksi dengan otot perut yang terlihat. Bahkan paha dan lengan Stage masih berukuran kecil, untuk ukruan seorang ibu hamil.

Hal ini tak aneh, lantaran, model berdarah Eropa-Amerika Latin ini memang tetap rajin berolahraga meski sedang mengandung. Ia tetap menjalani olahraga di pusat kebugaran dengan melakukan olahraga tinju salah satunya. Bukan hanya itu, ia juga menjalani diet dengan mengonsumsi beragam menu sehat seperti bayam dan daging putih, ayam.

Menjawab pertanyaan seputar reaksi tubuh berbeda antara satu perempuan hamil dengan yang lainnya, Dr Venkat, director di Harley Street Fertility Clinic mengatakan, "Jika perempuan sehat secara fisik dan mental, dan dari awal kehamilan ia niat untuk merawat dirinya, seseorang memang bisa terlihat luar biasa," ujar Dr. Vernkat. "Beberapa hormon memang meningkat ketika hamil, dan tiap perempuan bereaksi berbeda pada hormon tesebut. Kadang ada reaksi sangat sensitif sehingga menimbulkan beberapa gejala, namun, ada juga yang tak mengalami gejala apapun."

Dr Vernkat sendiri mengatakan bahwa perempuan bertubuh tinggi biasanya memilki postur yang lebih baik saat hamil, karena berat ditunjang dengan tinggi badannya. Ia juga menyarankan olahraga terbaik saat hamil adalah berjalan, dan melakukan gerakan peregangan (stretching) yang pelan. Karena, pada beberapa minggu setelah melahirkan, biasanya perempuan akan merasakan kelelahan yang luar biasa, dan baru dapat berolahraga normal kembali setelah beberapa pekan.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Dailymail
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com