Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Saat Pria Lebih Tua Terlalu “Mainstream”, Wanita Pilih Pasangan yang Lebih Muda

Kompas.com - 15/03/2015, 19:00 WIB
Kontributor Female, Agustina

Penulis

Sumber Dailymail

KOMPAS.com – Pernah mendengar ungkapan bahwa forties are the new twenties. Artinya, usia 40 tahun membuat orang (terutama wanita) merasa lebih muda bak masih berusia 20-an. Kondisi ini semakin marak semenjak statistik wanita matang yang memiliki kekasih pria muda  meningkat dari waktu ke waktu.

Wanita berkencan dengan kekasih pria yang lebih muda, masih dianggap tabu pada sejumlah kacamata sosial dan budaya pada beberapa negeara di dunia. Penasaran mengenai kondisi yang unik ini,  Cupid Plc menghelat penelitian lewat BeNaughty.com untuk mempelajari fenomena wanita matang yang berhubungan dengan pria muda.

“Dalam hubungan pria dan wanita sekarang ini, usia tak lagi merupakan batasan atau kendala. Usia dianggap hanya sebuah angka. Memang benar, lingkungan sosial lebih mudah menerima ketika pria berkencan dengan wanita berusia lebih muda, tetapi jika sebaliknya, belum tentu orang menerimanya,” terang Sean Wood, Communication Director, Cupid Plc.

Hasil survei Cupid Plc tersebut menguak bahwa 84 persen wanita merasa memiliki kekasih pria lebih muda, harusnya sudah bisa diterima oleh norma sosial dan budaya. Syaratnya, keduanya sama-sama menginginkan berada dalam hubungan tersebut. Jadi, tak ada pasangan. Murni karena cinta.

Selanjutnya, 10 wanita mengatakan bahwa mereka sendiri menemukan pria yang lebih muda membuat mereka kembali bersemangat dan bergairah. Hal ini diakui oleh mayoritas partisipan yang telah menginjak usia 50 tahun.

Sementara itu, hasil survei tersebut di atas ditanggapi dengan baik oleh pria berusia muda. Mereka juga merasa bahwa wanita matang memiliki daya tarik istimewa ketimbang wanita yang lebih muda. Lebih dari dua pertiga partisipan pria bahkan mengaku, mereka memiliki fantasi seksual bercinta dengan wanita yang lebih tua.

Kemudian, sebanyak 65 persen wanita mengatakan bahwa mereka pernah dan sedang jatuh cinta dengan pria yang lebih muda. Lalu, lebih dari setengah partisipan wanita menyatakan bahwa pernikahan mereka bersama pasangan yang lebih muda, berjalan bahagia dan harmonis.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com