Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kiat Cantik untuk Wanita yang Bermukim di Kawasan Tropis

Kompas.com - 19/03/2015, 11:00 WIB
Kontributor Female, Agustina

Penulis

Sumber SHAPE

KOMPAS.com –- Hidup di negara tropis seperti Indonesia memiliki sisi positif dan negatif. Keuntungannya, kulit kita lebih kuat dan sehat ketimbang para wanita yang tinggal di negara empat musim. Namun, hal yang menyebalkan adalah saat merias wajah, make up mudah luntur dan tidak tahan lama.

Menurut Karen Kawahara, Pakar Kosmetik dan Make Up Artist, Los Angeles, mengatakan bahwa wanita yang tinggal di kawasan tropis cenderung memiliki kulit berminyak. Alhasil, rias wajah cenderung tidak awet dan kulit mudah berjerawat.

Namun, apakah ini berarti Anda harus pesimis dan berhenti mempercantik diri? Tentu saja tidak. Kunci awet rias wajah untuk wanita yang tinggal di daerah tropis, kata Kawahara, ada pada pilihan alas bedak atau foundation. 

Jenis kulit Anda yang berminyak tidak cocok dengan alas bedak yang terlalu berat. Pasalnya, saat minyak dan keringat bercampur pada riasan wajah, menyebabkan timbulnya jerawat. Pada beberapa kasus bisa membuat kulit jadi belang.

“Pilih alas bedak yang ringan, jenis tinted moisturizer. Sebab, tipe alas bedak ini mengandung formula yang ringan, lebih mudah menyerap pada kulit, dan memiliki kandungan tabir surya yang tinggi,” jelas Kawahara.

Namanya juga wanita, pasti ada keinginan tampil sedikit berbeda dari biasanya. Nah, mengenai hal ini, Kawahara menyarankan agar Anda mengaplikasikan rias wajah yang lebih dramatis di malam hari. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com