Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 24/03/2015, 19:00 WIB
Silvita Agmasari

Penulis


KOMPAS.com --
Pada hari Rabu (25/03/2015) mendatang, boyband yang tengah tersohor asal Inggris, One Direction, akan segera menggelar konser mereka yang bertajuk On The Road Again Tour 2015 di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Selain talenta dalam bermusik, One Direction juga memiliki selera mode yang menarik perhatian. Hal tersebut bisa dilihat dari perkembangan gaya busana masing-masing personel, sedari album pertama hingga yang paling teranyar.

Salah satu tren mode yang diciptakan oleh mereka pada lini busana pria adalah padanan jeans skinny, kaus kerah V berbahan tipis dan ringan, dan sepatu boot Kemudian, tak ketinggalan rangkaian tato yang menghiasi tubuh masing-masing personel.

Ternyata, di balik penampilan menarik dan menawan One Direction, ada kerja keras dan jasa seorang penata busana profesional bernama Julie Feingold. "Aku rasa, Anda dapat menyaksikan gaya busana mereka seiring waktu dan usia. Mereka mengenakan busana berbeda tapi tetap mempertahankan ciri khas masing-masing,” ujar Feingold.

Berikut uraian penjelasan sang penata busana mengenai gaya boyband yang tenar karena single What Makes You Beautiful tersebu:

1. Harry Styles
"Harry suka menggunakan blazer dan dasi kupu-kupu. Dia tahu persis apa yang dia suka, dan dapat membuat busana tampak lebih keren," ujar Feingold. Gemar mengenakan busana preppy, Styles adalah penggemar busana lansiran label Saint Lauren.

2. Niall Horan
" Dari celana baggy sampai hanya menggenakan celana jeans skinny," ujar Feingold. Horan rupanya sangat suka berbusana yang nyaman. Tak heran penampilan Horan memang terlihat lebih lazim layaknya pria seusianya. Feingold membocorkan Horan sangat mencintai sepatu Vans-nya.

3. Zayn Malik
"Zayn sangat berani ketika berbusana. Dia dapat menggabungkan penampilan yang berbeda, entah itu urban, street, high fashion, atau rock n roll. Aku rasa Anda semua dapat menyadari hal tersebut lewat perubahan gaya rambutnya," terangnya.

Feingold juga mengatakan bahwa gaya busana Malik cenderung lebih cuek, maskulin, tapi terlihat mawas dan senang bermain-main dengan fashion.

4. Liam Payne
"Liam punya begitu banyak rompi tetapi saat ini dia tampil lebih seksi dengan busana ala model pria,"imbuhnya. Payne dapat tampil layaknya musisi rock atau hal yang berbeda sama sekali seperti seorang model pria di panggung runway.

5. Louis Tomlinson
"Hilang sudah suspender dan baju garis-garis kegemarannya! Sekarang, dia berusia 23 tahun dan lebih senang berpenampilan ala retro,” terangnya.

Selain itu, Tomlinson sangat mengutamakan kenyaman. Sangat berbeda ketika di keseharian hanya menggunakan kaos bergaya vintage. Namun, pada ajang karpet merah,menurut Feingold, penampilan Tomlinson acap kali menarik perhatian publik dan media.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com