Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Apa yang Sebabkan Pria Hobi Menggoda Lawan Jenis?

Kompas.com - 05/04/2015, 21:05 WIB
Kontributor Female, Agustina

Penulis

Sumber BOLDSKY

KOMPAS.com – Soal kepiawaian tebar pesona untuk menarik perhatian lawan jenis, sebenarnya pria dan wanita memiliki kualitas yang sama baik. Namun, jika bicara soal kuantitas dan kegigihan, rasanya pria yang “menjuarai” kualifikasi tersebut.

Salah satu alasan mengapa pria menggoda (flirting) dan berusaha untuk mendekatkan diri pada wanita idamannya adalah tentu saja ingin mengubah hubungan menjadi lebih intim serta serius.

“Pria dan wanita memiliki sejumlah alasan saat sedang flirting. Bicara soal pria, mereka memiliki semangat yang lebih ketika menemukan wanita yang memikat hati serta pikirannya. Mereka akan flirting dan bersedia melakukan apapun untuk mendapatkan wanita tersebut. Pria tidak mau berteman dengan wanita idamannya, mereka ingin menjalin hubungan serius dengan mereka,” terang Dr David Henningsen, Psikolog, seperti dikutip Psychology Today.

Berikut sejumlah alasan yang membuat pria tidak malu-malu melakukan aksi flirting pada wanita:

1. Ingin melihat wanita tersenyum
Pria merasa bahagia sekaligus puas saat bisa membuat wanita yang dia incar tersenyum dan tertawa karena ucapan atau tingkah laku yang dia lakukan. Kabarnya, pria merasa lebih baik melihat senyuman atau mendengar derai tawa pasangan wanita. Setidaknya begitulah kekuatan cinta untuk pria.

2. Penampilan fisik wanita
Hukum ketertarikan bagi seorang pria bukan hanya timbul karena perasaan. Pandangan pertama, ketertarikan fisik menjadi alasan mengapa pria suka sekali memikat lawan jenis, terutama mereka yang memiliki penampilan dan paras cantik.  pada perempuan cantik.

3.Bersenang-senang
Kebanyakan pria menggoda dan berusaha memikat lawan jenis hanya untuk bersenang-senang. Ada kebanggan yang muncul saat mereka dapat menaklukan wanita incaran, apalagi jika wanita tersebut juga diidam-idamkan oleh teman-teman prianya yang lain.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BOLDSKY
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com