Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 20/04/2015, 08:00 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

KOMPAS.com - Aktris Hollywood, Olivia Wilde (31), menyatakan bahwa dirinya yang ada di layar kaca tidaklah sama dengan dirinya di kehidupan nyata. Saat wawancara Wilde dengan HuffPost, dirinya mengatakan bahwa sebagai seorang aktris, banyak trik serta teknik khusus untuk membuat mereka terlihat memiliki wajah yang sangat mulus.

Untuk film terbarunya Meadowland, Wilde diharuskan untuk tak riasan dan ia merasa nampak aneh saat digolongkan sebagai perempuan pemberani karena tak takutmemperlihatkan wajah alaminya ke hadapan publik. "Ini sangat konyol. Saya tak pernah mendengarkan orang-orang memanggil pria 'berani' karena tak mengenakan foundation wajah," ujarnya.

Wilde juga mengatakan bahwa masyarakat selama ini kerap salah persepsi. "Banyak yang menonton film, kemudian mereka berpikir harusnya tampil seperti sang aktris, memiliki kulit super mulus seperti yang dipromosikan Hollywood pada beberapa film," terangnya. Ibu dari satu anak ini kemudian mengatakan bahwa saat remaja, dirinya juga termasuk yang terkena imbas dari pesan Hollywood tersebut. 

"Saya akan sangat menghargai seseorang jika saat itu ada yang memberi tahu bahwa hal tersebut tidaklah nyata," ungkapnya. Wilde juga sempat mengunggah sebuah foto latar tempat syuting dengan peralatan canggih dan pencahayaan yang baik. Tak lupa ia menulis, "Jangan membandingkan diri Anda dengan bintang layar kaca. Anda tak akan terlihat sempurna dengan pencahayaan lembut yang mengelilingi bak sebuah tembok raksasa."

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com