Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 24/04/2015, 17:00 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis


KOMPAS.com - Publik Inggris kini tengah menantikan kelahiran anak kedua pasangan Pangeran William dan Kate Middleton. Sang orangtua pun tampaknya sudah tidak sabar menanti kelahiran bayi yang diyakini berjenis kelamin perempuan ini.

Dikabarkan, Pangeran William telah mengambil cuti di luar gaji dari pekerjaannya sebagai pilot helikopter militer di East Anglian Air Ambulance Service dan baru akan kembali bekerja pada 1 Juni 2015. Artinya, William sudah efektif mengambil hari libur untuk menyambut kelahiran anak keduanya.

William sebelumnya tengah menjalani pelatihan yang akan berakhir pada bulan Juni 2014 mendatang sambil terus menjalani tugas kerajaan. Juru bicara Istana Kensington menyatakan, sang pangeran telah menyelesaikan tahap pertama pelatihan pilot ambulance udara lebih cepat dari yang diperkirakan.

"Pelatihan kerjanya memerlukan masa kerja tiga minggu tanpa interupsi dan ketersediaan helikopter EC 145 baru yang digunakan dalam misi," ujar sumber yang dikutip dari Hello Magazine.

Dengan demikian, William tidak akan mengikuti pelatihan hingga kembali dari cutinya. Selama periode tersebut, ia berada pada periode cuti di luar gaji.

Saat ini, William dan Kate beserta putra pertama mereka, Pangeran George tengah menikmati masa tenang di kediaman mereka yang tidak jauh dari Lindo Wing di St Mary's Hospital, tempat Kate akan melahirkan.

Dikabarkan, Kate akan melahirkan pada akhir bulan April. Publik dan para penggemar pun telah mulai berkumpul di luar dan sekitar Lindo Wing untuk menyambut kehadiran anak kedua William dan Kate.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com