Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 03/05/2015, 08:30 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

Sumber US Weekly
KOMPAS.com -- Kelahiran bayi perempuan yang merupakan anak kedua dari Pangeran William dan Kate Middleton disambut meriah oleh masyarakat Inggris dan dunia. Anggota keluarga Keraajaan Inggris pun turut bahagia menyambut kehadiran sang putri, termasuk sang nenek buyut, Ratu Elizabeth II.


Ratu Elizabeth tampaknya juga antusias menyambut kelahiran sang buyut pada Sabtu (2/5/2015) pagi waktu setempat. Hal ini terlihat dari penampilan sang ratu yang sangat menarik dengan busana berwarna pink atau merah muda ketika menghadiri sebuah acara resmi. Penampilan Ratu terlihat beberapa jam setelah kelahiran sang putri.

Tidak hanya busana berwarna merah muda yang dikenakan oleh Ratu Elizabeth II. Beliau pun menyelaraskan penampilannya dengan topi dan syal berwarna serupa. Aksen seperti sarung tangan, tas tangan, dan sepatu berwarna hitam serta bros perak mempercantik penampilan sang ratu. Ratu Elizabeth II yang berusia 89 tahun ini ,terlihat terus tersenyum ketika menyaksikan parade The Queen's Royal Lancers di Yorkshire, Inggris.

Beliau merupakan salah satu orang pertama yang mengetahui bahwa Kate melahirkan seorang bayi perempuan di Lindo Wing, St Mary's Hospital, London pada pukul 8.34 pagi. "Seluruh anggota keluarga kerajaan telah diinformasikan setelah proses kelahiran," ujar juru bicara Istana Kensington seperti dikutip dari US Weekly, setelah Kate dilarikan ke rumah sakit tiga jam sebelum menjalani proses persalinan.

Tidak hanya Ratu Elizabeth II yang menyambut kelahiran sang putri dengan mengenakan busana berwarna merah jambu. Untuk merayakan kelahiran adik Pangeran George tersebut, berbagai bangunan yang menjadi ciri khas Inggris pun "didandani" dengan sentuhan cahaya berwarna merah jambu, misalnya Tower Bridge di kota London.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com