Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 03/05/2015, 18:07 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

KOMPAS.com --Kate Middleton, istri Pangeran William dari Inggris baru saja melahirkan bayi perempuan pada Sabtu (2/5/2015) pagi waktu setempat di Lindo Wing, St Mary's Hospital, Inggris.

Kate terlihat sangat cantik saat tampil di depan publik untuk kali pertama. Mengenakan gaun bermotif bunga berwarna kuning cerah, gaya tata keriting gantung seperti biasanya, dan sepasang sepatu berwarna nude dengan hak berukuran pendek.

Gaun pilihan Kate tersebut merupakan rancangan desainer Inggris, Jenny Packham. Motif bunga buttercup seperti menggambarkan sukacita yang dirasakan Kate setelah melahirkan.

Packham memang merupakan salah satu perancang busana favorit Kate. Sebab, saat kelahiran putra pertamanya, Pangeran George, Kate juga mengenakan gaun rancangan Packham.

Memang, Kate yang bergelar Duchess of Cambridge ini selalu memukau publik dengan penampilan dan gaya berbusananya yang elegan dan anggun. Pilihan gaun Packham yang longgar di bagian perut ini, sangat tepat untuk menutupi perutnya yang masih terlihat buncit.

Pasca persalinan, Kate didampingi oleh sang suami menyapa publik dan awak media yang sudah berkumpul di luar area rumah sakit di pusat kota London tersebut. Kate terlihat menggendong sang bayi, yang belum diumumkan namanya secara resmi. Kemudian, mereka pun meninggalkan rumah sakit menuju kediaman.

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, Kate melahirkan buah hati keduanya pada pukul 8.34 pagi waktu setempat. Bayi tersebut dilaporkan memiliki berat badan sekitar 3,7 kilogram. Kelahiran bayi tersebut disambut dengan meriah oleh masyarakat Inggris, termasuk anggota keluarga Kerajaan Inggris.

Belum diketahui nama yang akan dipilih oleh William dan Kate untuk bayi perempuan mereka tersebut. Namun, berbagai spekulasi muncul terkait nama-nama yang potensial, seperti misalnya Charlotte, Alice, Elizabeth dan sebagainya. Nama-nama tersebut dipertaruhkan di bursa taruhan Inggris.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com