Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 03/05/2015, 18:30 WIB
Kontributor Female, Agustina

Penulis

Sumber Dailymail


KOMPAS.com 
— Kemarin, Sabtu (2/5/2015), Istana Kensington, Inggris, mengumumkan bahwa Kate Middleton, istri Pangeran William yang bergelar Duke of Cambridge, telah melahirkan dengan selamat seorang bayi perempuan.

Kelahiran bayi perempuan ini merupakan momen kali pertama setelah 65 tahun Kerajaan Inggris tidak memiliki seorang putri sebagai penerus langsung takhta kerajaan. Putri pasangan William dan Kate ini menduduki urutan keempat pewaris takhta dan merupakan buyut kelima Ratu Elizabeth II.

Bayi yang hingga sekarang belum diberi nama secara resmi ini lahir tepat pada pukul 08.34 waktu setempat atau 14.34 WIB, lebih kurang tiga jam setelah Kate masuk ke Rumah Sakit St Mary di pusat kota London.

Setelah mendengar pengumuman resmi mengenai kehadiran seorang putri baru, rakyat Inggris menyambut kabar gembira tersebut dengan meriah dan gegap gempita.

Seperti dilansir situs Daily Mail, berikut beberapa foto-foto putri dari Kate dan William yang berhasil diabadikan oleh para fotografer, sesaat setelah mereka memperkenalkan sang buah hati kepada publik.

DAILY MAIL Pada hari Sabtu (2/5/2015), Istana Kensington, Inggris, mengumumkan bahwa Kate Middelton, istri Pangeran William yang bergelar Duke of Cambridge telah melahirkan dengan selamat seorang bayi perempuan.
DAILY MAIL Bayi perempuan Kate Middleton dan Pangeran William ini menduduki menduduki urutan ke-empat pewaris tahta dan merupakan buyut ke-lima Ratu Elizabeth II.
DAILY MAIL Bayi perempuan Kate Middleton dan Pangeran William

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Dailymail
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com