Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 07/05/2015, 19:48 WIB
Muhamad Malik Afrian

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com – Setelah melakukan kampanye #WanitaInspiratif, GrabTaxi, aplikasi jasa pemesanan taksi sukses mengumpulkan donasi lebih dari Rp 400 juta. Donasi ini diberikan pada 8 wanita inspiratif versi GrabTaxi sebagai bentuk apresiasi gerakan kegiatan sosial dan kemanusiaan yang dilakukan mereka.

“Kepedulian para pelanggan luar biasa dalam mendukung kampanye ini. Meski hanya berlangsung selama kurang dari 2 bulan, namun lebih dari 120.000 pelanggan telah berpartisipasi,” ucap Head of Marketing and Partnership GrabTaxi Kiki Rizki di Jakarta, Kamis (7/5/2015).

Ada 8 wanita penerima donasi terkait dengan gerakan kemanusiaan yang dilakukan. Mereka adalah Albertine Endah yang bergiat di Jakarta Animal Aid Network (JAAN), Melanie Subono dengan Rumah Harapan, Mia Sutanto dengan Asosiasi Ibu Menyusui Indonesia (AIMI), Putri Tanjung yang mendukung SMA Selamat Pagi Indonesia, Valencia Mieke Randa dengan gagasan Blood for Life Indonesia, Ina Madjidhan sebagai pelopor Gerakan Berbagi, Ollie Salsabeela pendukung SMK Itaco Bekasi dan Ade Rindu pendukung Aksi Cepat Tanggap (ACT). 

Malik Afrian GrabTaxi Diskusi dengan 8 Wanita Inspiratif

Sejak 12 Maret hingga 6 Mei lalu, GrabTaxi menyertakan kode khusus yang dapat dipakai pengguna untuk mendapatkan potongan harga. Dari setiap kode yang digunakan, pengguna berhak mendapat potongan Rp 15.000 dan otomatis telah melakukan donasi Rp 2.500 bagi organisasi sosial terpilih.

Donasi yang didapat bervariasi, tergantung kode promo yang dipakai pelanggan. Setelah diakumulasi, donasi terbesar diterima oleh Ina untuk Gerakan Berbagi sebesar Rp 81.960.000.

"Terima kasih atas dukungan GrabTaxi dan semua pengguna. Saat ini konsentrasi Gerakan Berbagi ialah 1000 anak NTT yang menderita malaria," ujar Ina. 

Keseluruhan donasi yang berhasil dikumpulkan telah diberikan pada wanita-wanita tersebut. Khusus Ina dari Gerakan Berbagi mendapat tambahan donasi sebagai apresiasi GrabTaxi.

“Ada donasi tambahan sebesar Rp 15.000.000 untuk Gerakan Berbagi karena kodenya paling banyak digunakan oleh pengguna,” ucap Kiki. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com