Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kini Hadir Restoran yang Sajikan Menu Serba Hello Kitty

Kompas.com - 16/05/2015, 17:17 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

Sumber Time

KOMPAS.com - Anda pasti mengenal tokoh kucing imut Hello Kitty. Beragam aksesori yang menampilkan tokoh kreasi Sanrio ini biasanya hadir menggemaskan dan digemari banyak anak-anak hingga wanita dewasa. Kini Hello Kitty juga dapat Anda nikmati dalam wujud hidangan lezat.

Sebuah restoran yang menyajikan beragam jenis dimsum dan sajian makanan lainnya di Hong Kong menjadi restoran pertama yang menyajikan menu yang terinspirasi dari tokoh Hello Kitty. Tidak hanya menyajikan hidangan lezat, restoran ini juga menyajikan bentuk hidangan dengan inspirasi tokoh Hello Kitty yang lucu dan imut.

"Hello Kitty jauh lebih populer di Hong Kong ketimbang di Jepang, negara asalnya. Bahkan Hong Kong juga merupakan rumah dari pertanian organik Hello Kitty," ungkap Man Kwong, pemilik restoran tersebut seperti dikutip dari TIME.

Para penggemar Hello Kitty dapat menikmati berbagai hidangan yang berbentuk Hello Kitty, salah satunya adalah hidangan dimsum. Bentuk pita yang ada di kepala Hello Kitty diwujudkan dari adonan tepung dan warnanya berasal dari bit. Matanya diwarnai dengan tinta cumi-cumi, dan kulitnya yang halus terbuat dari olahan bahan berkualitas tinggi.

TIME.COM Untuk mendirikan restoran yang menyajikan menu serba Hello Kitty, ternyata bukanlah hal mudah.
Man Kwong ingin segala hidangan yang disajikan di restorannya terbuat dari bahan-bahan alami. Sebab, bagi Kwong yang juga mendirikan sebuah majalah kesehatan berbahasa Mandarin ini, menyantap hidangan sehat sangatlah penting. Ia ingin restorannya dipandang sebagai restoran yang sehat dan dapat dinikmati seluruh keluarga.

Untuk mendirikan restoran yang menyajikan menu serba Hello Kitty, ternyata bukanlah hal mudah. Pada akhir tahun 2013 silam, Kwong memulai negosiasi dengan Sanrio, perusahaan pemilik hak cipta Hello Kitty. Ia akhirnya berhasil memperoleh lisensi dari Sanrio pada bulan April 2014 lalu.

Kwong harus melakukan eksperimen berkali-kali terhadap ratusan jenis dimsum dan makanan. Bahkan para eksekutif Sanrio harus menyetujui setiap hidangan sebelum akhirnya menu yang diciptakan dilansir ke publik. Saat ini, setidaknya 37 jenis hidangan bertema Hello Kitty disajikan di restoran milik Kwong tersebut dengan tingkat kesulitan memasak yang cukup sulit.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com