Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inovasi Kerastase Perbaiki Kualitas Rambut Wanita Indonesia

Kompas.com - 21/05/2015, 07:00 WIB
Syafrina Syaaf

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com –- Seiring penambahan usia, hal yang paling umum dikhawatirkan oleh sebagian besar wanita adalah penampilan kulit yang mulai keriput dan menurun. Namun, tahukah Anda bahwa proses penuaan tak hanya berdampak pada kulit tubuh saja, tapi juga kulit kepala dan kualitas rambut. Mengapa demikian?

Penuaan pada rambut dan kulit kepala disebabkan oleh berbagai faktor internal dan eksternal. Namun yang pasti, penuaan rambut atau hair aging ditandai dengan rambut menipis serta timbul uban.

Proses penuaan pada rambut tak hanya terlihat lewat perubahan warna yang memutih, tapi juga terjadi penurunan kualitas rambut. Alhasil, rambut pun jadi rapuh, tidak elastis dan kusam.

Salah satu pencetus terjadinya penuaan pada rambut adalah stres oksidatif. Kebiasan buruk tersebut bisa merusak melanin sehingga membuat kualitas rambut menurun.“Stres oksidatif terjadi karena paparan sinar matahari secara berlebihan, polusi, zat kimia, dan sebagainya,” ujar Anisa Setiatri, Product Manager Kerastase Indonesia di perhelatan peluncuran Densifique Serum Jeunesse di The Champaca Wedding Chapel, Padma Hotel Bandung, Jawa Barat, pada hari Rabu (20/5/2015) kemarin.

Paham bahwa wanita sangat membutuhkan keindahan rambut untuk menyempurnakan keseluruhan penampilan. Kerastase, brand perawatan rambut papan atas yang berasal dari Perancis merilis inovasi anyar berupa serum peremajaan kulit kepala dan rambut.

Serum yang bernama Densifique Serum Jeunesse ini diperkaya oleh kandungan kompleksi anti-oksidan yang terdiri dari AOX Cellular dengan asam ferullic, vitamin C & E dan UV fiter. Fungsinya adalah untuk melindungi dan meremajakan rambut Anda agar terjaga keindahannya.

DOK. BURSEN - MARSTELLER Acara puncak peluncuran Densifique Serum Jeunesse dari Kerastase di The Champaca Wedding Chapel, Padma Hotel Bandung, Jawa Barat, pada hari Rabu (20/5/2015).

"Kerastase menemukan bahwa melanin bisa meremajakan rambut. Melanocytes di kantung rambut memproduksi melanin yang berperan untuk menjaga tekstur, warna, dan kualitas rambut," imbuhnya.

Menurut hasil riset dari L’oreal Advanced Research, 60 persen wanita dan 70 persen pria di dunia mengalami penuaan pada rambut saat usia menginjak awal 40-an. Namun, menurut Anisa, Densifique Serum Jeunesse ini tidak melulu ditujukan bagi konsumen yang telah berusia kepala  empat saja. Sebab, pemakaian rutin di usia 20-an dan 30-an bermanfaat untuk menghambat penuaan kulit kepala dan memperbaiki kualitas rambut Anda.

Cara pemakaian serum ini pun terbilang mudah. Anda tidak perlu repot-repot harus melakukan perawatan di salon. Jadi, cukup dengan menyemprotkannya satu kali setiap hari pada kulit kepala dan batang rambut setelah keramas, di mana kondisi rambut masih kering handuk.

“Kerastase memberikan kemudahan pada konsumen untuk bisa menggunakan serum ini di rumah. Sebenarnya, dalam satu kali pemakaian saja, efeknya sudah bisa dirasakan, rambut terasa lebih bervolume. Bisa dibayangkan jika Anda rutin menggunakannya selama satu bulan, pasti kualitas rambut akan lebih meningkat dan lebih indah,” urainya.

Produk serum ini sudah tersedia di 138 mitra salon Kerastase di seluruh Indonesia dengan harga Rp 850.000,-.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com