Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 21/05/2015, 12:42 WIB
Anne Anggraeni Fathana

Penulis

KOMPAS.com - Perusahaan tidak mencari sembarang orang untuk menjadi karyawannya. Ada banyak hal yang harus dipertimbangkan sebelum memilih karyawan yang tepat. 

Tentu saja, demikian. Bagaimana juga perusahaan tentu hanya mau membawa kebaikan bagi usaha mereka.

Saat ini, dengan semakin ketatnya perburuan lapangan pekerjaan, dibutuhkan kualitas SDM yang benar-benar punya daya saing tinggi. Pastikan Anda memiliki nilai plus sebagai seorang karyawan.

Untuk mencapai itu, ada tujuh hal berikut yang bisa menjadikan Anda karyawan berkualitas pemimpin: 

Passion dalam bekerja

Ya, kata passion memang terdengar klise, tetapi faktor ini yang membuat pekerjaan Anda begitu berarti. Penulis buku sekaligus Career Coach, Rene Suhardono, mengungkapkan bahwa passion sama dengan tujuan hidup. Semakin jelas apa yang ingin dilakukan, semakin jelas dan tegas pula cara Anda mewujudkannya. 

Jika sudah menemukan passion, Anda tentu dapat melakukan pekerjaan lebih maksimal.

Penuh Ide Kreatif

Dalam melakoni pekerjaan, seorang karyawan harus terus menciptakan inovasi dan kreasi terbaru. Kedua hal tersebut akan membuat Anda menjadi pegawai yang menonjol. 

Anda harus selalu bisa berpikir di luar jalur mainstream dan berani berkreasi melewati batas imajinasi. Tunjukan bahwa Anda selalu memperbarui diri dengan berita terhangat dan situasi dunia.  

Anda tidak perlu takut kesulitan menjadi orang yang paling update. Zaman sekarang, Anda bisa melengkapi diri dengan gadget mutakhir yang mendukung pemakainya untuk terus tanggap informasi teranyar. 

Berani hadapi tantangan

Dalam bekerja, Anda pasti akan dihadapkan pada banyak kesulitan. Bagaimana cara menghadapinya? Sifat cepat menyerah dan putus asa dalam menghadapi masalah adalah dua hal yang harus Anda jauhi. 

Tunjukkan bahwa Anda berani mengambil risiko. Jika Anda bisa meyakinkan bahwa Anda tidak memiliki semangat yang besar dalam bekerja, tentu akan menjadi nilai yang baik.

Shutterstock Dalam melakoni pekerjaan, seorang karyawan harus terus menciptakan inovasi dan kreasi terbaru. Kedua hal tersebut akan membuat Anda menjadi pegawai yang menonjol.

Percaya Diri

Halaman:

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com