Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tata Rias Alami yang Berkesan "No Make Up", Kian Digemari

Kompas.com - 29/05/2015, 12:00 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis


KOMPAS.com - Layaknya busana, tata rias pun memiliki tren yang berubah setiap waktunya. Di samping itu, layaknya tren busana pula, tren tata rias pun disesuaikan dengan musim, seperti misalnya tren tata rias musim semi/musim panas (spring/summer) ataupun musim gugur/musim dingin (fall/winter). Nah, lalu bagaimana dengan tren tata rias hingga akhir tahun 2015 ini?

Menurut Philips Kwok, seorang penata rias profesional, dirinya melihat akan terjadi perubahan tren tata rias hingga akhir tahun ini. Perubahan tren tersebut terkait dengan kecenderungan kulit yang bersih dan berkilau dimana kian digemari. Sehingga, tata rias yang sangat natural seperti tidak mengenakan riasan akan banyak ditemui hingga penghujung tahun 2015.

"Akan ada riasan seperti tampilan 'no makeup' di akhir tahun. Warna-warna yang bold tetap ada, eyeliner yang banyak terlihat tetap yang berbentuk cat eye. Nuansa segar seperti pink, oranye, salem, dan ungu akan tetap mendominasi," ungkap Philips pada konferensi pers Studiomakeup di Gourmet Kemang, Rabu (27/5/2015).

Selanjutnya, Philips menjelaskan bahwa warna-warna yang digunakan pada tren tata rias untuk musim panas tahun ini lebih banyak berupa nuansa pastel. Adapun complexion yang akan banyak muncul adalah yang cenderung berkilau, bernuansa warna merah muda, maupun pastel yang lembut.

Philips menjelaskan, pada dasarnya tren tata rias tidak bersifat kaku. Pun tren tata rias bukan semata-mata diciptakan oleh para pakar atau penata rias profesional. Tren tata rias, menurutnya, bisa saja dipengaruhi oleh budaya pop, termasuk di dalamnya adalah fenomena yang terjadi di dunia hiburan baik film ataupun musik.

"Sebuah tren itu bisa dipengaruhi oleh film fenomenal. Misalnya waktu booming-nya film The Great Gatsby, setelah itu munculah tren lipstik berwarna bold, seperti warna merah menyala dan merah tua. Kemudian saat film Frozen rilis, semua lipstik rata-rata berwarna pink. Tata rias dengan warna-warna yang lembut pun cenderung digemari ," tutur Philips.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com