Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 01/06/2015, 16:00 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

Sumber Glamour

KOMPAS.com - Bedak bayi merupakan produk yang esensial bagi buah hati Anda, karena memberikan aroma kesegaran khas bayi sekaligus menjaga kulitnya tetap lembap, lembut dan terhindar dari iritasi. Namun tahukah Anda, kalau ternyata bedak bayi pun memiliki manfaat lain yang menguntungkan bagi kaum wanita?

Seperti dilansir situs Glamour, berikut uraian tentang kegunaan bedak bayi untuk wanita:

1. Sebagai Sampo Kering
Taburkan sedikit bedak bayi pada akar rambut Anda untuk menghindari kelebihan minyak dan kusut. Kemudian, tata rambut dengan tangan atau sisir untuk meratakannya. Agar jumlah bedak dapat terkontrol, jangan langsung menaburkan bedak ke rambut Anda. Sebaliknya, taburkan pada telapak tangan kemudian diratakan ke seluruh bagian akar rambut.

2. Membuat Lipstik Tahan Lama
Lapisi tampilan lipstik dengan bedak bayi untuk membuat warnanya tahan lama. Caranya, gunakan tisu yang dijepit di antara bibir atas dan bawah setelah mengaplikasikan lipstik dan sebelum mengaplikasikan bedak dengan kuas untuk bibir. Anda akan memperoleh tampilan warna yang lebih awet dan tanpa ada residu perubahan warna.

3. Memberi Kesan Bulu Mata Lebih Panjang
Aplikasikan maskara seperti biasanya. Kemudian, gunakan cotton bud untuk menaburkan sedikit saja bedak bayi pada bulu mata saat lapisan pertama maskara masih basah. Ini akan membantu membuat bulu mata terlihat lebih bervolume dan panjang. Setelah itu, aplikasikan maskara sekali lagi untuk mencampur bedak. Hindari taburan yang berpotensi masuk ke mata. 

4. Mengurangi Sakit Saat Cabut Bulu
Bedak bayi memiliki sifat menyerap kelembapan. Sehingga, akan lebih mudah ketika melakukan pencabutan bulu dengan teknik waxing. Artinya, rasa sakit saat melakukan proses pencabutan bulu pun akan berkurang.

5. Sebagai Masker Jerawat
Siapa sangka, ternyata bedak bayi pun dapat dimanfaatkan sebagai bahan baku untuk membuat masker anti jerawat sendiri di rumah. Caranya mudah, campurkan air dengan bedak untuk kemudian menjadi semacam adonan pasta. Aplikasikan ke wajah Anda, kemudian diamkan selama kurang lebih 30 menit. Setelah itu, bilas dan Anda pun akan memperoleh hasil berupa kulit yang halus dan lembut.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com