Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bagaimana agar Terlihat seperti 25 Tahun di Usia 60 Tahun?

Kompas.com - 04/06/2015, 19:00 WIB
Kontributor Female, Agustina

Penulis

KOMPAS.com – Apakah Anda mengenal supermodel wanita dalam foto di atas? Jika Anda kelahiran tahun 90-an, tentunya kurang mengenal sosok cantik tersebut. Namun, coba tanyakan pada orangtua Anda, tante atau om, apakah mereka tahu Christie Brinkley?

Ya, pada era 70-an dan awal 80-an, Brinkley merupakan salah satu supermodel internasional tersohor. Salah satu prestasinya adalah mendapatkan kontrak terlama sebagai model dari kosmetik CosmoGirl. Tak tanggung-tanggung, Brinkley sukses menandatangani kontrak selama 20 tahun!

Karier Brinkley bermula dari sebuah foto yang dipotret oleh seorang fotografer asal Amerika Serikat bernama Errol Sawyer. Suatu hari, Sawyer melihat Brinkley di kantor pos di Paris. Pada saat itu, Brinkley yang kebangsaan AS tengah menyelesaikan kuliah di Paris.

Kemudian, foto tersebut pun diperlihatkan pada John Cassablanca, pemilik agensi model terbesar, Elite Model Agency. Cassablanca mengaku terpikat melihat wajah segar dan natural Brinkley. Nah, semenjak itulah karier Brinkley terus meroket hingga menjadi salah supermodel terkenal dan terkaya di masanya.

Sekarang, Brinkley telah menginjak usia 60 tahun. Menariknya, penampilan fisik, baik paras dan bentuk tubuhnya, terlihat bak seorang wanita di usia 20-an. Apa rahasianya?

Tidak makan daging
Brinkley merupakan penganut vegetarian yang disiplin. Gaya hidup hanya mengosumsi sayuran, buah, dan produk susu ini telah dia jalani selama 14 tahun. “Daging membuat pikiran stres dan itu menimbulkan keriput. Daging juga membuat Anda cepat lelah jadi malas berolahraga,” jelas Brinkley.

Tidak khawatir dengan berat badan
Pada sebuah wawancara, Brinkley mengatakan bahwa berat badannya sering mengalami fluktuasi alias naik turun. Bahkan, dia memiliki empat celana jeans dengan berbagai ukuran dan berat badan. “Setiap wanita terlahir dengan kekurangan masing-masing. Intinya, kekurangan dihadapi dengan cerdas. Jangan diet terlalu ketat. Jangan operasi plastik,” urainya.

Tidak malas olahraga
Brinkley menjelaskan bahwa dirinya rajin latihan yoga selama 30 menit tiga kali seminggu. Lalu, setiap hari melakukan 100 pushup dan jika sempat melakukan joging di waktu pagi.

Olahraga rutin, kata Brinkley, membuat tubuh segar dan kuat. Nah, kekuatan tersebutlah yang akhirnya membuat kulit lebih kencang dan lebih muda dari usia sebenarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com