Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 13/06/2015, 19:00 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

Sumber BOLDSKY


KOMPAS.com -
Sebuah hubungan sehat tentunya memiliki nilai-nilai positif yang terkandung di dalamnya. Sudahkah enam poin yang dilansir situs Boldsky ini menjadi bagian dari hubungan sehat Anda bersama pasangan? Jika belum, tak ada salahnya untuk dimulai dari sekarang. Anda dan pasangan dapat membangun pribadi satu sama lain untuk menuju hubungan yang lebih baik ke depannya dengan melakukan enam hal berikut.

1. Saling berbagi pikiran dan pendapat

Jika Anda risau saat harus menyampaikan pikiran maupun pendapat pribadi dengan pasangan, jelas itu bukanlah hal yang baik. Hubungan yang sehat ditandai dengan adanya keterbukaan satu sama lain. 

2. Saling menghormati satu sama lain

Setelah keterbukaan, perlu adanya rasa saling menghormati antara Anda dan pasangan. Anda adalah dua individu yang berbeda, wajar saja jika terjadi perbedaan. Hal yang terpenting adalah dapatkah Anda menerima perbedaan tersebut dan bertoleransi. 

3. Saling mengenal pribadi masing-masing

Ketika Anda dan pasangan masing-masing tahu betul apa hal yang disukai dan tak disukai sampai yang terkecil sekalipun, hubungan Anda bisa dikategorikan sebagai hubungan yang sehat. 

4. Membuat keputusan bersama

Anda dan pasangan kerap berembuk satu sama lain, memikirkan langkah apa yang dilakukan untuk masa depan Anda berdua. 

5. Saling percaya satu sama lain

Kepercayaan adalah salah satu hal paling penting dalam sebuah hubungan. Jika hubungan dilandasi oleh kepercayaan dan disikapi dengan baik, maka Anda dan pasangan memiliki hubungan yang sehat. 

6. Kehidupan seksual yang baik

Khusus bagi Anda yang telah menikah, kehidupan seksual bahagia sebenarnya merupakan tanda dari sebuah hubungan yang sehat ke depannya. 

 

hat. 
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com