Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 19/06/2015, 11:00 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis


KOMPAS.com - Aktris Katie Holmes (36) selalu dikenal karena penampilannya yang cantik dan rambutnya yang kerap tergerai indah. Publik pun banyak yang penasaran tentang rahasia dan rutinitas kecantikan yang dijalani Katie, yang juga merupakan duta produk kecantikan global Olay. Ternyata, Katie tidak banyak menggunakan produk kecantikan.

Menurut bintang yang dikenal lewat serial televisi Dawson's Creek ini, ia tidak pernah membawa banyak alat-alat rias di dalam tas make-up-nya. Ia hanya menggunakan alat rias seperlunya dan sesuai dengan kegunaannya. Selain itu, Katie pun senang mengaplikasikan riasan sederhana namun tetap berkesan dramatis.

"Hanya ada sedikit alat di dalam tas make-up saya. Maskara, pemulas bibir, dan penutup noda (concealer). Saya berganti produk antara Charlotte Tilbury dan Chanel. Untuk perona, saya biasanya menggunakan warna nude (sewarna kulit) dan merah muda, namun untuk beberapa kesempatan, saya senang mengaplikasikan lipstik merah menyala atau riasan mata dramatis," ungkap Katie dalam wawancara khusus dengan Hello! Magazine.

Untuk riasan mata sehari-hari, Katie tetap memilih warna nude, coklat, dan ungu. Katie menjelaskan, ia akan tetap memilih ketiga nuansa warna tersebut karena sudah mengetahui bahwa nuansa warna tersebutlah yang cocok untuk kulitnya. Akan tetapi, ia memilih tampilan lebih dramatis untuk acara formal, seperti lipstik merah dan riasan mata gelap (smoky).

Ibu dari Suri Cruise ini mengungkapkan, sebagai seorang bintang yang menapaki karier di jagat hiburan Hollywood, ia harus sangat berhati-hati dalam menjalani rutinitas kecantikan yang sehat. Oleh sebab itu, ia selalu mengaplikasikan CC Cream untuk wajah dan cairan pelembap rambut agar tetap terlihat berkilau.

"Saat bekerja, kepala saya sering bersentuhan dengan banyak alat tata rambut. Sehingga, saya seringkali sangat membutuhkan perawatan rambut yang dapat melembutkan, menyehatkan, dan menjaga agar rambut tetap dalam kondisi baik dan kuat," sebut Katie.  


Aktris yang berperan dalam film The Mad Men ini pun terlihat selalu tampil dengan kulit yang bersih, lembap, dan cerah. Katie mengaku, dirinya memang menjaga kulitnya agar tetap bersih dan terawat. "Saya sering membersihkan kulit dan melembapkannya. Saya juga banyak minum air putih dan olahraga agar kulit tetap terjaga kesehatannya," imbuh Katie.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com