Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Apa Program Diet yang Tepat untuk Zodiak Cancer hingga Sagitarius?

Kompas.com - 23/06/2015, 13:15 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

Sumber Daily Mail

KOMPAS.com -- Pada artikel sebelumnya telah dijelaskan saran-saran program diet yang harus dijalani oleh Anda yang berzodiak Capricorn hingga Gemini. Dalam artikel ini, astrolog Gillian Knowles menjelaskan anjuran diet bagi Anda yang berzodiak Cancer hingga Sagitarius.

1. Cancer (23 Juni-23 Juli)
Bagi mereka yang berzodiak Cancer, nutrisi dan makanan adalah hal-hal yang sangat penting dan perlu diperhatikan dengan baik. Makanan kerap dijadikan alat untuk membantu melalui masa-masa sulit sehingga Anda perlu mempertimbangkan diet dengan baik. "Hindari makanan tak sehat yang biasa Anda makan sejak kecil. Bagian tubuh yang diatur oleh Cancer adalah perut dan dada. Hindari makanan untuk menekan emosi dan masalah pencernaan," ungkap Knowles.

2. Leo (24 Juli-23 Agustus)
Orang yang berzodiak Leo memandang diet sebagai salah satu cara agar dapat menikmati diri sendiri. Kepercayaan diri dan spontanitas dapat membantu Anda menjalani program diet dengan penuh kekuatan. "Jangan hiraukan orang-orang yang mengejek usaha Anda berdiet. Gantikan saus yang pekat dengan yang cenderung ringan," imbuh Knowles.

3. Virgo (24 Agustus-23 September)
Para Virgo sebaiknya menghindari tipe diet yang mampu menjanjikan hasil cepat. Kesulitan yang Anda hadapi adalah hubungan antara jasmani dan rohani, serta keinginan untuk menjalani diet sesempurna mungkin. "Konsumsi makanan organik untuk mengindari alergi. Virgo mengatur kulit sehingga harus menghindari makanan yang mengandung pengawet atau pestisida," kata Knowles.

4. Libra (24 September-23 Oktober)
Mereka yang berzodiak Libra sulit menentukan diet apa yang cocok bagi mereka. Sebaiknya monitor kebiasaan makan Anda sehingga Anda memperoleh keseimbangan nutrisi. "Pilih makanan yang kaya akan potasium, seperti pisang, sayuran hijau, ikan, dan yogurt. Libra mengatur ginjal dan Libra rentan akan diabetes. Kadar potasium yang tepat membuat ginjal tetap sehat," ujar Knowles.

5. Scorpio (24 Oktober-22 November)
Menurut Knowles, para Scorpio memiliki tekad yang kuat, termasuk dalam diet. Anda tidak sungkan menjalani diet yang menyakitkan dan akan tersenyum saat orang-orang melihat hasil program diet yang Anda jalani. "Scorpio mengatur usus dan seringkali menderita konstipasi, sehingga perlu untuk menjalani program diet tinggi serat," saran dia.

6. Sagitarius (23 November-22 Desember)
Anda yang bernaung pada zodiak Sagitarius jarang melakukan sesuatu dengan setengah-setengah, termasuk diet. Namun, Anda perlu realistis dengan apa yang bisa Anda capai dalam diet selama seminggu. Padukan dengan olahraga dan kesenangan dalam diet. "Krim, garam, dan gula memiliki substitusi yang sehat. Sagitarius mengatur liver dan makanan yang terlalu pekat dapat berbahaya bagi Sagitarius," terang knowles.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com