Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rias “Smokey Eyes” Terang Jadi Tren Anyar di Industri Kecantikan

Kompas.com - 12/07/2015, 13:00 WIB
Kontributor Female, Lusina

Penulis

Sumber ninemsn

KOMPAS.com –- Siapa sangka warna merah yang biasanya identik dengan lipstik, kini juga mendominasi lini rias mata. Gaya smokey eyes gelap sudah menjadi andalan wanita untuk menonjolkan kesan mewah dan glamour. Namun, pernahkah Anda berpikir bahwa riasan dramatis juga bisa diperoleh dengan mengaplikasikan rona terang pada mata. Berikut uraiannya.

Awal dari tren ini bermula dari supermodel yang tengah menjajal bakat di ranah film, Cara Delevingne, membuat publik terhenyak pada gaya rias wajahnya saat menghadiri pemutaran perdana film Papertown beberapa waktu lalu. Maklum, saat itu, penampilan Delevingne sangat tidak biasa, mata besarnya dipulas dengan eyeshadow warna merah.

Lalu, pada pergelaran busana Atelier Versace, para model yang melenggang di atas pentas peraga juga terlihat mengenakan gaya rias mata dengan pulasan eyeshadow warna-warna terang.

Pulasan warna terang pada perona mata, menurut penata rias profesional, Hayle Dutton, akan memberikan sentuhan berbeda pada wajah Anda. Nah, apabila Anda tertarik untuk mengaplikasikan gaya rias mata ini, simak tutorial yang dibeberkan oleh Dutton berikut ini:

Pilih warna
“Jangan takut bermain warna,” ujar Dutton. Kunci dari gaya ini adalah memilih nada warna yang tepat dan selaras dengan kulit serta bola mata Anda. Dutton menyarankan, para wanita dengan warna bola mata hitam atau gelap, lebih baik pilih warna hijau, merah muda, dan biru.

Warna dasar
“Awali riasan wajah Anda dengan mengaplikasikan pensil khusus mata atau chubby stickdengan warna pilihan. Lalu, pulaskan pada kelopak mata Anda,” jelasnya.  Selanjutnya, jika Anda nyaman, lakukan pembauran warna menggunakan jari tangan. Pastikan warna dasar ini teraplikasi merata pada lipatan mata Anda.

Aplikasikan eyeshadow
Selanjutnya, Dutton mengatakan bahwa untuk memulaskan eyeshadow warna terang pilihan Anda, pastikan warna pilihan itu selaras dengan pensil mata atau chubby stick yang Anda gunakan sebelumnya.

Lalu, baurkan eye shadow secara merata di seluruh mata hingga bagian atas kelopa mata. Jika perlu, lakukan berkali-kali agar warna eyeshadow kian nyata. “Bauran warna yang telah Anda dapatkan ini, aplikasikan juga pada bagian bawah bulu mata Anda,” imbuh Dutton. Tujuannya, kata Dutton, untuk mengentalkan kesan smokey eyes.

Tajamkan warna riasan mata
“Untuk menegaskan definisi riasan mata, aplikasikan eyeshadow warna yang lebih gelap di area lashline, seperti saat memulaskan eyeliner, tapi lebih tebal dan merata,” urainya. “Anda juga bisa menambahkan warna eyeshadow lebih gelap di ujung mata,” imbuhnya. Lashline adalah garis mata tempat Anda biasa memulaskan eyeliner.

Langkah akhir
Tibalah saat Anda untuk memulaskan eyeliner. Dutton menyarankan Anda untuk memulainya dari atas lashline menggunakan eyeliner pensil untuk hasil warna yang lebih lembut tapi tajam.  

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com