Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Trik Langsing dalam Waktu 5 Detik Saja, Berminat?

Kompas.com - 13/07/2015, 14:28 WIB
Kontributor Female, Lusina

Penulis

KOMPAS.com –- Niat saja tidak cukup sebagai bekal untuk menurunkan berat badan. Sebaliknya, program diet demi mencapai bobot idaman membutuhkan semangat baja.

Tentunya, Anda sudah tahu tentang beragam menu diet terkini serta latihan paling efektif untuk melangsingkan tubuh.  Bagaimana jika ada satu trik unik yang tidak menguras keringat dan mengharuskan Anda menahan selera makan? Apakah Anda tertarik?

Menurut studi yang dipublikasikan dalam Journal of Obesity, menimbang berat badan setiap pagi bisa meningkatkan semangat diet dan berolahraga untuk menurunkan berat badan. Mungkin Anda tidak percaya bahwa hanya dengan melihat progres diet secara rutin  bisa memuluskan usaha mencapai berat badan idaman. Sebenarnya, cara tersebut, tanpa kita sadari sangat efektif dalam mematik semangat untuk tidak malas menjalankan diet.

Studi yang dihelat oleh Cornell University ini menyarankan Anda untuk selalu memonitor berat badan, sehingga Anda memiliki pakem saat tergiur mengonsumsi makanan atau minuman berlemak.

Mendokumentasikan progres program diet, kata para peneliti, memudahkan Anda untuk benar-benar merasakan fluktuasi berat badan dari waktu ke waktu.

Para peneliti mengatakan, metode dokumentasi berat badan ini telah terbukti berhasil pada sebagian besar responden. Selama dua tahun, para responden yang terlibat dalam studi sukses mempertahankan bobot tubuh setelah berdiet.

Umumnya, banyak kasus yang terjadi, mereka yang berhasil menurunkan berat badan kembali gemuk setelah satu tahun. Namun, trik langsing yang praktis ini bisa menjadi panduan sekaligus pendongkrak semangat untuk tidak terlena mengonsumsi makanan berlemak, terutama setelah diet berhasil dan tubuh Anda beralih langsing sesuai harapan.

Jadi, besok pagi, sebelum mandi dan beraktivitas, jangan lupa untuk menimbang berat badan. Waktu yang dibutuhkan hanya lima detik saja kok. Jika dipikir-pikir, apalah arti lima detik, bila itu berarti bisa membuat Anda selalu tampak memukau saat mengenakan celana skinny jeans favorit. Ayo, jangan malas…

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com