Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 13/07/2015, 20:02 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis


KOMPAS.com - Anniesa Hasibuan merupakan salah satu perancang busana muslim Indonesia yang mengedepankan ciri khas berupa busana kaftan dengan sentuhan elegan, mewah, dan glamor. Di bulan Ramadhan tahun ini, Anniesa menghadirkan koleksi busana muslimah bertajuk "Enchanted Ramadhan".

Peragaan busana dihelat di Ballroom Hotel Ritz Carlton Mega Kuningan, Minggu (12/7/2015). Sebanyak 20 koleksi busama muslimah ditampilkan dalam trunk show yang seluruhnya merupakan koleksi terbaru Anniesa Hasibuan ini.

"Di dalam trunk show ada 20 koleksi terbaru kreasi saya. Memang temanya tidak jauh dari Timur Tengah dan kaftan, tapi lewat versi yang lebih sederhana. Bahan yang dipakai lebih nyaman, ringan, dan bisa dikenakan untuk berbagai tema, baik acara resmi maupun acara-acara lainnya. Desainnya lebih minimalis, tapi tetap elegan dan ada detail berupa taburan batu kristal," ungkap Anniesa dalam konferensi pers trunk show busana koleksinya di Hotel Ritz Carlton Mega Kuningan, Minggu (12/7/2015).

Dalam koleksinya tersebut, Anniesa menggunakan bahan-bahan seperti velvet, tule, dan organza untuk menonjolkan aksen elegan dalam busananya. Selain itu, Anniesa juga menggunakan taburan kristal menyala, payet, dan hiasan berupa ragam batu yang berkilau.

Adapun palet warna yang dipilih oleh Anniesa terdiri atas dua jenis warna, yakni warna netral dan ragam warna cerah. Busana-busana berwaran netral menghadirkan warna putih, gading, cokelat, dan hitam. Sementara itu, busana dengan ragam warna cerah berupa warna merah, fuschia, merah muda, hijau, coklat tua, dan sebagainya.

Pada bulan Maret 2015 lalu, Anniesa menampilkan koleksi kaftan dan busana muslim dingin di ajang bergengsi London Fashion Week. Setelah itu, pada bulan Mei 2015 lalu, Anniesa juga mengadakan peragaan busana tunggal di Jakarta. Bulan Juni 2015 lalu, Anniesa kembali menampilkan busana koleksinya pada acara Hello Indonesia di Trafalgar Square, London, Inggris.

September 2015 mendatang, Anniesa akan menghadirkan busana koleksinya pada ajang New York Fashion Week. Dilanjutkan di akhir tahun 2015 nanti Anniesa akan memamerkan busana koleksinya pada ajang Dubai Fashion Week.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com