Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 18/07/2015, 13:00 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis


KOMPAS.com - Anda tentu masih ingat sepatu tumit tinggi berbentuk unik yang dikenakan oleh Lady Gaga dalam video musiknya yang berjudul "Bad Romance". Sepatu Armadillo (sebutan untuk jenis sepatu tersebut) merupakan karya ikonik mendiang desainer busana Inggris, Alexander McQueen. Kini Anda dapat memiliki sepatu tersebut karena dilelang untuk kegiatan amal.

Sepatu yang secara khusus dirancang dan dibuat oleh McQueen tersebut sempat sangat laris terjual saat pertama kali diperkenalkan beberapa tahun lalu. Kini, sepatu Armadillo ini akan dilelang untuk penggalangan dana bagi program Nepal Earthquake Appeal yang diinisiasi oleh UNICEF.

Sepatu Armadillo tersebut akan dilelang di balai lelang Christie khusus untuk pelelangan produk fashion. Sepatu ikonik ini hanya akan terjual bagi para penawar yang berani memasang harga tertinggi. Meskipun demikian, tidak ada informasi terkait kisaran harga yang disepakati dalam pelelangan sepatu tersebut.

Sepatu Armadillo ini merupakan sepatu tumit tinggi dengan tinggi yang mencapai 30 sentimeter, sehingga cukup berbeda dengan sepatu tumit tinggi lain saat dikenakan. Tidak hanya itu, sepatu bermodel tertutup unik ini juga cukup kompleks dalam proses pengerjaannya, sehingga tidak pernah dibuat maupun dijual secara bebas dan massal.

Meskipun sulit dikenakan dan sangat eksklusif, sepatu ini berhasil menarik perhatian para pecinta mode dalam peragaan koleksi musim semi dan musim panas tahun 2010 silam. Peragaan busana tersebut merupakan peragaan busana terakhir sang desainer Alexander McQueen sebelum ia ditemukan meninggal dunia. Sehingga, sepatu ini memiliki nilai yang sangat luar biasa.

Siapapun yang menggemari karya apik sang desainer dan sepatu ini dapat menikmati dan mengagumi keindahannya secara langsung. Sebab, beberapa pasang sepatu Armadillo tersebut tengah dipamerkan dalam pameran bertajuk Savage Beauty di museum Victoria & Albert, Inggris.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com