Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perawatan Minyak Jarak Jadikan Rambut Lebih Tebal

Kompas.com - 22/07/2015, 15:00 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

Sumber BOLDSKY

KOMPAS.com -- Rambut yang tebal menjadi impian tiap wanita, tapi sayangnya tak semua wanita terlahir dengan tekstur rambut yang tebal.

Pasalnya, tekstur rambut dipengaruhi oleh berbagai faktor seperti faktor genetik, iklim dan cuaca, makanan, dan obat-obatan. Bukan berarti seseorang dengan rambut tipis tak dapat memiliki rambut yang tebal. Ada beberapa hal yang dapat dilakukan untuk membuat rambut tebal yang berasal dari ramuan alami. Berikut uraiannya:

1. Telur
Campurkan dua sampai tiga butir telur dengan minyak, lalu jadikan bahan untuk memijat  kepala. Diamkan selama 30 menit, kemudian bilas hingga bersih. Protein dari telur bermanfaat untuk menebalkan rambut.

2. Baking soda
Alih-alih mengenakan sampo, cobalah untuk mengaplikasikan baking soda untuk keramas. Campurkan tiga sampai empat sendok makan baking soda, lalu campurkan dengan 3/4 cangkir air. Aplikasikanlah layaknya sampo ke rambut.

3. Alpukat dan pisang
Buatlah pasta dari buah alpukat dicampur dengan pisang. Caranya, lumatkan kedua buah ini. Baik alpukat maupun pisang memiliki vitamin dengan jumlah tinggi untuk membuat rambut tetap tebal dan kuat.

4. Minyak kelapa
Rahasia rambut tebal wanita zaman lampau adalah dengan memijat kulit kepala menggunakan minyak kelapa. Tak ada salahnya untuk mempraktekannya.

5. Minyak jarak
Minyak jarak terdiri dari banyak nurtisi, omega 3, lemak asa, serta nurtrisi yang sangat bermanfaat untuk membuat rambut menjadi tebal dan cepat panjang.

6. Henna
Henna adalah ramuan penebal rambut wanita India. Bentuk henna menyerupai bubuk kering. Selain menebalkan rambut, henna juga bermanfaat untuk membuat warna rambut menjadi hitam legam dan berkilau.

7. Pijatan tangan
Rutin memijat kulit kepala selama 5 sampai 10 menit dapat melancarkan sirkulasi peredaran darah yang merangsang rambut lebih tebal dan panjang.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BOLDSKY
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com