Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Telah Hadir, Kalender Foto Pasukan Pemadam Kebakaran Tampan dan Seksi

Kompas.com - 30/07/2015, 13:30 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

Sumber nypost.com

KOMPAS.com --  Kalender atau tanggalan yang menampilkan foto pemandangan, flora dan fauna tentu sudah biasa. Namun, sebuah kalender yang paling ditunggu-tunggu di New York, Amerika Serikat, adalah yang berisi foto-foto seksi petugas pemadam kebakaran. Kalender untuk tahun 2016 ini telah resmi dilansir di pasaran.

Sebenarnya, kalender foto-foto pasukan pemadam kebakaran nan seksi ini sudah menjadi tradisi anual di The Big Apple. Kalender ini bertajuk The FDNY (Fire Department of New York atau Pasukan Pemadam Kebakaran New York) 2016 Calendar of Heroes.

Pembelian dapat dilakukan secara pre-order pada situs FDNYShop.com dan di toko cinderamata Hard Rock Cafe New York, AS. Nantinya, total hasil penjualan yang digerakan oleh FDNY Foundation akan dimanfaatkan sebagai biaya kampanye edukasi keselamatan jika terjadi kebakaran dan pendidikan pelatihan bagi anggota FDNY.

The FDNY 2016 Calendar of Heroes menampilkan 13 orang anggota aktif FDNY, kebanyakan mereka berpose telanjang dada dan berparas tampan. Salah satu anggota FDNY yang menjadi model dalam kalender tersebut adalah Jason Carrion (29), yang mengaku dirinya bahwa dia tidak sungkan ketika ditawari menjadi salah satu model kalender unik tersebut.

"Hal ini cukup tidak nyata. Ketika saya masih kecil, orang-orang selalu mengejek saya, 'Oh kau mau menjadi seorang petugas pemadam kebakaran, apakah kau akan muncul di kalender?' Saya selalu tampil bugar, sehingga saya selalu katakan saya tidak keberatan menjadi model," jelas Carrion.

Tidak hanya menjadi model, Carrion bahkan didaulat sebagai sosok yang diabadikan dalam sampul depan kalender itu. "Fakta bahwa saya menjadi model sampul depan, saya benar-benar tidak menyangka," imbuhnya.

Carrion bertugas di FDNY Engine Company di Ground Zero. Sebelum hari pemotretan untuk kalender, dia mengaku, mempersiapkan diri selama dua minggu untuk membentuk tubuhnya untuk hasil foto maksimal saat menjadi model sampul depan kalender FDNY 2016. Caranya, dia melakukan latihan dengan interval intensitas tinggi, sprint, dan kalistenik.

Sesi pemotretan dilakukan di Brooklyn Bridge Park pada bulan Juni lalu. Carrion mengatakan bahwa dia tidak merasa malu atau canggung untuk memperlihatkan bentuk tubuhnya di depan umum. "Saya memiliki latar belakang dari bidang gulat profesional. Sehingga, tidak mengenakan busana apa pun tidak lagi membuat saya keberatan," tuturnya.

Lalu, bagaimana tanggapan sang istri tentang penampilan Carrion yang seksi sebagai model kalender? Menurut Carrion, istrinya yang bernama Cortney Hendrix, sama sekali tidak keberatan ataupun berkomentar negatif tentang foto-foto seksi dirinya. Sebaliknya, Cortney malah merasa bangga dengan pengalaman baru suaminya itu.

"Dia menyukainya. Dia merasa bangga pada saya. Dia benar-benar pergi ke toko untuk membeli kalender itu. Dia sangat bahagia saat membelinya, padahal saya mendapat beberapa kalender secara gratis," ungkap Carrion.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com