Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 03/08/2015, 10:07 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis


KOMPAS.com -
 Pendiri Facebook, Mark Zuckerberg (31) dan sang istri, Priscilla Chan mengumumkan sebuah kabar gembira pekan ini. Pasangan ini akan segera menyambut kehadiran buah hati pertama mereka. Pengumuman tersebut disebarluaskan oleh Zuckerberg sendiri melalui akun Facebook resminya.

"Priscilla dan saya memiliki kabar yang menggembirakan. Kami sedang menanti kelahiran bayi perempuan!" tulis Zuckerberg kepada 33 juta orang follower akun Facebook-nya. 

Pengumuman ini disertai unggahan sebuah foto yang menampilkan Zuckerberg dan Chan di halaman rumah beserta seekor anjing peliharaan mereka. Keduanya menampilkan senyum bahagia, dengan Chan memegangi perut yang memperlihatkan kandungannya. "Kami sangat menanti untuk menyambut ia ke dunia dan kemudian menampilkannya saat ia siap untuk menyapa semua orang," tulis Zuckerberg. 

Sebelum mengumumkan kebahagiaannya akan kehamilan sang istri, Zuckerberg mengatakan bahwa mereka sempat mengalami fase kesedihan. Sebab, Chan mengalami keguguran sebanyak tiga kali dalam kurun beberapa tahun belakangan. "Itu adalah sebuah pengalaman yang membuat kami kesepian," ujar Zuckerberg.

"Kebanyakan orang tidak mau mendiskusikan masalah keguguran karena Anda khawatir masalah-masalah akan menjauhkan Anda atau terefleksi dalam diri Anda, seperti bisa menjadi terpengaruh karenanya. Sehingga, Anda malah bergumul dengan permasalahan dalam diri sendiri," imbuhnya.

Zuckerberg dan Chan menikah pada tahun 2012 silam. Keduanya telah mengenal sejak usia sekolah. Salah satu orang terkaya di dunia tersebut menjelaskan, ia dan Chan memutuskan untuk bersikap terbuka tentang keguguran yang dialami dan apa saja yang mereka lakukan untuk membantu orang lain, termasuk berbagi pengalaman tentang kegagalan dalam memperoleh keturunan. 

"Kami berharap dengan membagi pengalaman kami akan memberikan harapan yang sama bagi orang lain dan akan membuat lebih banyak orang merasa nyaman untuk membagi kisah mereka. Kondisi kehamilan Priscilla kini memiliki risiko keguguran yang kecil," jelas Zuckerberg.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com