Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hindari Rambut Kusut dengan Sisir Bergigi Jarang

Kompas.com - 05/08/2015, 08:00 WIB
Kontributor Female, Lusina

Penulis

Sumber Dailymail

KOMPAS.com –- Rantai efek dari rambut kering tidak terawat adalah kusut dan susah diatur. Tentunya, kondisi rambut seperti ini bisa mengganggu penampilan dan menurunkan rasa percaya diri.

Sejumlah perawatan rambut, mulai dari creambath, hairspa, hingga scalp treatment, masing-masing menawarkan solusi pada rambut kering supaya kembali normal dan berkilau.

Namun, rangkaian perawatan rambut terbaik sekalipun tidak akan memberikan dampak signifikan, apabila Anda, tanpa disadari, masih menerapkan kebiasaan-kebiasaan yang tidak menguntungkan rambut.

Salah satu sumber rambut kering semakin kusut adalah salah memilih jenis sisir. Sebab, menurut Philip Kingsley, seorang pakar perawatan rambut dan kulit kepala di Inggris, mengatakan bahwa sisir bergigi rapat memberikan gesekkan kasar pada helai rambut.

Kondisi ini menyebabkan rambut rusak semakin memburuk. Dampaknya, berawal dari ujung rambut yang pecah-pecah lalu berakhir dengan kerontokan. Kingsley menyarankan untuk menggunakan sisir bergigi jarang.

Kemudian, Kingsley juga berbagi trik cantik yang mudah dan praktis. Saat mandi, setelah keramas Anda rapikan rambut dengan sisir tersebut sebelum mengaplikasikan kondisioner. Selanjutnya, oleskan kondisioner pada rambut basar yang telah Anda sisir tersebut. Namun, ingat, hanya pada ujung-ujung rambut Anda.

Menurut Kingsley, kondisioner yang diaplikasikan pada rambut basah dan tersisir, bisa memaksilkan kerja nutrisi secara menyeluruh. Cara ini juga dibuktikan oleh Kingsley, sangat efektif dalam mencegah rambut mudah patah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com