Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pegang Kendali dan Jangan Biarkan Usaha Diet Berlalu Sia-sia

Kompas.com - 10/08/2015, 19:45 WIB
Kontributor Female, Lusina

Penulis

KOMPAS.com – Rahasia diet yang efektif bukan pada hasil, melainkan pada proses menjaga asupan makanan ini menjadi gaya hidup yang menetap. Pasalnya, jika Anda ingin tubuh senantiasa langsing, maka Anda harus menerapkan kebiasaan saat diet pada keseharian Anda untuk selamanya.

Formula menjaga masukan kalori dan berolahraga telah menjadi rahasia melangsingkan tubuh yang tidak terpatahkan. Maksudnya, jika Anda jalani secara konsisten, maka berat badan berangsur-angsur turun dan kencang.

Namun,  banyak orang yang menambahkan cara lain di luar diet dan olahraga. Anne Fletcher, penulis dari Thin for Life dan juga berprofesi sebagai konsultan diet di klinik obesitass, mengatakan bahwa pasien obesitas yang dia temui, kebanyakan tidak memiliki waktu untuk dirinya sendiri.

Apa hubungan antara diet dengan waktu untuk diri sendiri? Fletcher menuturkan, banyak wanita yang melanggar aturan diet karena pengaruh gaya hidup lingkugan sekitarnya. Ternyata, menurut Fletcher, memiliki waktu sendiri, tanpa disadari, membuat seseorang menempatkan kebutuhan pribadi sebagai prioritas.

“Jadikan diri Anda prioritas. Proses diet membutuhkan Anda untuk memegang kendal pada diri sendiri,” ujar Fletcher.

Kemudian, Fletcher juga menegaskan bahwa sukses atau gagal usaha diet ada di tangan kita sendiri, bukan dokter gizi atau ramuan pelangsing yang berisiko tinggi. Dia menyarankan agar setiap pagi sebelum beraktivitas kita mengucapkan janji pada diri sendiri bahwa hari ini Anda bukan pecundang tapi seorang pemenang yang teguh menjalankan gaya hidup sesuai tujuan Anda.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com