Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aktris Ini Pilih Lakukan Operasi Mengecilkan Buah Dada

Kompas.com - 16/08/2015, 19:30 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

KOMPAS.com – Saat banyak wanita berlomba-lomba lakukan rekosntruksi buah dada agar berukuran lebih besar, aktris satu ini malah memilih mengecilkan payudara. Ariel Winter, aktris yang populer lewat serial televisi Modern Family melakukan operasi pengecilan payudara saat usia 17 tahun.

Keputusannya tersebut, seperti yang diakui oleh Winter, sama sekali tidak membuatnya menyesal. Dulu saat masih remaja Winter memang menginginkan payudara yang besar. Harapannya pun terkabul karena “aset”nya tersebut tumbuh besar secara natural. Namun, dia malah mengatakan tidak nyaman dengan payudara besar.

"Aku harap payudaraku tumbuh membesar," ujar Winter pada US Glamour.

Seiring dengan pertumbuhan payudaranya yang melambung, Winter merasa kepribadiannya juga ikut terpengaruh. Pasalnya payudara tersebut justru menjadikan dia bahan gunjingan di internet dan dia terlihat seperti seseorang yang mengalami obesitas.

Alhasil, banyak aspek pada kehidupannya terganggu karena ukuran payudaranya, salah satunya adalah saat mencari busana yang pas, terutama busana renang.

"Memilih baju renang adalah mimpi buruk. Aku mungkin saja terlihat percaya diri, aku seorang aktris, itulah yang kami lakukan. Namun, di dalamnya, aku merasa tak bahagia," imbuhnya.

Menurut Winter, hal terburuk memiliki payudara di usia yang sangat muda adalah menjadi objek seksual. Sebab, dia seringkali  tak mendapatkan peran karena dianggap terlalu dewasa untuk usianya.

"Aku hanya dikenal karena payudara dan itu menyedihan bagiku. Membuatku sungguh tak nyaman karena sebagai wanita di industri ini, kami mengalami banyak diskriminasi dan diperlakukan layaknya sebuah benda," pungkasnya.

Oleh karena itu, tanpa banyak pertimbangan, Winter pun memilih melakukan operasi pengecilan payudara. "Tubuhku sangat sakit karena ukuran payudaraku besar.  Aku banyak mengalami masalah pada punggung. Aku tak dapat berdiri tegak untuk waktu lama. Leherku sangat sakit, dan aku juga memiliki masalah pada punggang," katanya.

Winter melakukan operasi pengecilan payudara hingga mencapai ukuran 34 D. "Aku merasa seperti kembali dilahirkan. Aku merasa harusnya dari pertama aku seperti ini," tutupnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com