Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rahasia Cantik Model Victoria's Secret, Bersihkan Wajah dengan Teh Hijau

Kompas.com - 20/08/2015, 19:30 WIB
Kontributor Female, Lusina

Penulis

Sumber Daily Mail

KOMPAS.com – Pekerjaan sebagai seorang model dan peragawati, menuntut Candice Swanepoel, model asal Afrika Selatan, untuk lebih mawas dan teliti dalam merawat kulit wajah sekaligus tubuhnya.

Sebab, profesi yang selalu mewajibkannya tampil prima, membuat Swanepoel setiap hari terpapar oleh make up, produk penata rambut, dan losion penggelap kulit tubuh.

Sadar bahwa kecantikan wajah dan tubuhnya merupakan aset untuk terus bertahan dan laris sebagai model, Swanepoel memilih ritual perawatan yang mengutamakan kandungan alamiah dan organik.

“Usai fashion show dan pemotretan, saya selalu menyediakan waktu untuk membersihkan wajah hingga riasan benar-benar terangkat sempurna. Saya mengguankan pencuci muka yang mengandung teh hijau sekaligus minyak tea tree,” terang Swanepoel yang pada tahun 2013lalu terpilih sebagai bidadari Victoria’s Secret yang mengenakan koleksi bra senilai ratusan milyaran rupiah.

Sebelum mencuci wajah, Swanepoel mengaku, mengaplikasikan produk pembersih make up yang mengandung minyak kelapa. Kegemarannya pada minyak kelapa tidak hanya dia aplikasikan pada kulit wajah, tetapi juga pada minuman smoothies favoritnya.

“Saya menambahkan minyak kelapa pada smoothies yang saya minum setiap hari. Ternyata, kebiasaan itu memberikan kilap mengagumkan pada wajah. Anda harus mencobanya. Cara ini sangat alamiah dan baik untuk diriku” imbuhnya penuh semangat.

Terakhir, Swanepoel mengimbau para wanita di dunia untuk jangan membiasakan diri tertidur tanpa membersihkan riasan wajah. Sebab, make up akan menghambat pori-pori kulit dan menyebabkan dehidrasi kulit wajah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com